4 Alasan Mengapa WiFi Marketing Bisnis Anda Membutuhkan Landing Page

Ketika Anda login untuk mendapatkan akses WiFi atau jaringan nirkabel gratis di kafe, restoran, hotel atau universitas, kemungkinan besar Anda telah menggunakan landing page. Landing page adalah halaman pendaratan web yang berinteraksi dengan pengguna sebelum mendapatkan akses ke jaringan WiFi.

Landing page merupakan salah satu cara terbaik untuk bisnis apapun dalam menawarkan akses WiFi publik dengan tetap menjaga keamanan jaringan. Biasanya, landing page atau portal captive dipakai oleh hotel, bandara, kedai kopi, toko ritel, dan sebagainya

Mengapa Jaringan WiFi Marketing Bisnis Perlu Landing Page?

Ibarat seperti memasuki pintu gerbang utama di depan sebuah gedung, maka landing page akan menjaga akses keamanan setiap pengunjung sebelum memasuki jaringan Anda.

Sebelum mendapatkan akses login WiFi, pengguna harus memberikan informasi yang Anda butuhkan agar bisa melewati “pintu gerbang”. Menggunakan landing page, akan membantu bisnis Anda untuk mengumpulkan data pelanggan, meminta persetujuan pelanggan tentang persyaratan, menampilkan iklan, dan masih banyak lagi fungsi lainnya.

Alasan Utama WiFi Marketing Bisnis Harus Menggunakan Landing Page
1. Keamanan Melalui Otentikasi Pengguna

Landing page dapat dikombinasikan dengan akun media sosial untuk mengautentikasi dan melacak pengguna jaringan WiFi ketika login. Ini akan memberikan konfirmasi keamanan yang kuat sebelum memberikan akses ke jaringan WiFi bisnis Anda.

2. Mengidentifikasi dan Melindungi Bisnis Anda

Landing page dapat menampilkan formulir khusus yang harus disetujui pengguna sebelum mengakses jaringan WiFi bisnis. Hal ini akan melindungi bisnis Anda dari kemungkinan pertanggung jawaban.

3. Monetisasi Jaringan

Landing page dapat mengumpulkan data pelanggan yang dibutuhkan untuk merancang strategi pemasaran secara digital. Bahkan, untuk beberapa bisnis akan membebankan biaya selama waktu terbatas. Ini akan mencegah penyalahgunaan dan memungkinkan bisnis untuk menutupi biaya operasional jaringan WiFi marketing.

3. Membangun Pemasaran Berbasis Data Pengguna

Jika Anda ingin meningkatkan database pemasaran, landing page adalah piranti ideal. Pasalnya, sebelum login ke dalam jaringan WiFi, pengguna diharuskan memasukkan informasi pribadi. Seperti nama, email, dan akun media sosial.

Landing page akan mengumpulkan database pelanggan yang memungkinkan bisnis Anda untuk mengelola data itu sebagai sarana pemasaran promo terbaru atau diskon yang sedang berlangsung. Ketika pelanggan login memakai akun media sosial seperti Facebook, Google Plus atau Instagram, landing page dapat mengakses dan mengirimkan berbagai data analitik media sosial yang dapat menciptakan User Experience (UX) yang lebih baik.

4. Kelola dan Batasi Jaringan Anda

Manfaatkan landing page untuk membatasi bandwidth jaringan dengan mengharuskan batas waktu berapa lama setiap pengguna dapat mengakses jaringan.

Selain itu, landing page dapat membatasi bandwidth pada tingkat tertentu atau membatasi akses ke sejumlah user pada suatu waktu. Dengan begitu, tidak ada user yang mendominasi bandwidth sepanjang waktu hanya karena menonton film streaming di Netflix.

Nah, jika bisnis Anda belum memakai jaringan WiFi atau belum memiliki landing page yang berkualitas, bisnis Anda rentan dengan keamanan data dan berpotensi kehilangan customer engagement atau keterlibatan pelanggan yang sangat berharga.

Di platform Wificolony, kami menawarkan landing page yang dapat dikustomisasi sesuai kebutuhan bisnis Anda. Membantu memonitoring WiFi dan layanan pelanggan 24/7 yang ramah. Tertarik menggunakan WiFi Marketing untuk bisnis Anda? Hubungi Whatsapp: 0811 218 7007 untuk info selengkapnya.

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia