Meningkatkan Layanan Bengkel Otomotif dengan Free WiFi

February 21, 2020

Membangun usaha otomotif berupa reparasi motor atau mobil untuk saat ini bisa dikatakan sebagai bisnis yang cukup menguntungkan. Hal ini dapat dilihat dari peningkatan jumlah kendaraan bermotor yang masuk ke Indonesia. Dengan demikian, secara tidak langsung akan ikut menambah peluang dalam meningkatkan jumlah konsumen bagi para pelaku usaha perbengkelan (otomotif) tersebut.

 

 

Saat ini telah banyak bermunculan bisnis jasa reparasi motor dan mobil, baik yang berupa bengkel resmi, bengkel umum, maupun bengkel tune up. Agar dapat terus bersaing dan dapat meningkatkan omset/pendapatan bisnis bengkel, maka Anda harus melakukan berbagai strategi, seperti yang tercantum berikut ini:

 

 

1. Berfokus pada Kualitas

 

Dalam dapat memenangkan kompetisi dari usaha kompetitor sejenis dan untuk mempertahankan loyalitas pelanggan, maka kualitas (hasil akhir) yang diterima konsumen harus memuaskan dan tepat sasaran. Tingkatkan kualitas layanan yang dibutuhkan baik berupa reparasi/modifikasi, kinerja teknisi, hingga alat-alat yang digunakan.

Selain itu, perlu untuk menyediakan spare part dengan tingkatan kualitas spare part asli dan hindari yang palsu (kw/tiruan).

 

 

2. Menjangkau Lebih Banyak Segmen

 

Bengkel otomotif harus mampu melayani semua segmen yang dibutuhkan dari pelanggan yang berbeda. Misalnya segmen dewasa yang hanya ingin menservice motor/mobilnya sesuai standar atau segmen kawula muda yang lebih banyak menginginkan modifikasi dan penambahan aksesoris pada kendaraannya.

 

 

3. Menerapkan Service on The Go

 

Untuk perusahaan otomotif yang memiliki jumlah teknisi yang memadai, alangkah baiknya mencoba untuk memberikan service jasa reparasi di jalanan. Layanan ini sangat berguna untuk menjangkau pelanggan yang tidak bisa datang ke lokasi bengkel karena berbagai alasan seperti kesibukan, mogok di tengah jalan, dan lain sebagainya.

Service jemput pelanggan (Service on The Go) ini tidak hanya dapat meningkatkan omset perusahaan saja, melainkan dapat mempertahankan loyalitas pelanggan. Sediakan nomor telepon yang mudah dihubungi, moda transportasi, dan teknisi yang siap meluncur untuk melakukan layanan service on the go.

 

 

4. Manfaatkan Pelayanan di Ruang Tunggu

 

Ruang tunggu yang nyaman berguna untuk mengusir rasa bosan para pelanggan. Banyak bengkel yang menyediakan fasilitas seperti televisi, majalah, sofa empuk, hingga free WiFi. Untuk meningkatkan peluang bertambahnya omset bisnis otomotif, maka harus dapat menjaring banyak calon pelanggan baru. Free Wifi terbukti sangat efektif dalam hal pelayanan terhadap konsumen. Dalam bisnis otomotif atau perbengkelan, free WiFi akan memberikan banyak manfaat.

 

Penggunaan layanan Smart WiFi berupa WiFi Marketing, dibutuhkan untuk memudahkan pelanggan mengakses free WiFi tanpa password, namun cukup melakukan login dengan nomor handphone, e-mail, atau medsos yang digunakan konsumen. Selain itu, WiFi Advertising akan sangat sangat bermanfaat karena para konsumen harus melihat iklan dari perusahaan otomotif sebelum menuju ke landing page. Dengan adanya WiFi Advertising tersebut, memungkinkan para pelanggan lebih mengenal produk layanan yang diberikan oleh perusahaan otomotif tanpa harus bertanya panjang lebar terhadap customer service.

 

Dalam hal peningkatan layanan yang lebih baik, WiFi Analytic sangat berpengaruh dalam pengumpulan data karena dapat mengetahui traffic konsumen secara berkala dan dapat disajikan secara real time.

 

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia