Toko Online Makin Populer, Bagaimana Cara Agar Toko Offline Anda Dapat Bertahan?

March 13, 2020

Tak dapat dipungkiri, saat ini bisnis retail online semakin menggurita. Marketplace di tanah air semakin hari semakin diminati. Hal ini membuat toko retail offline harus memutar otak dalam menemukan cara – cara baru yang tetap relevan agar mampu bertahan di tengah persaingan pasar.

 

WiFi marketing dalam bisnis retail menjadi kunci bagi toko offline agar tetap bisa bersaing dengan bisnis retail online atau toko online. WiFi Analytic dalam bisnis retail bisa menjadi alat untuk menentukan strategi pemasaran Anda selanjutnya di masa mendatang. Apa dan bagaimana cara mempersempit kesenjangan antara belanja online dan belanja di toko fisik (offline)? Simak ulasannya berikut!

 

 

Apa itu WiFi Analytic Dalam Bisnis Retail?

 

WiFi Analytic adalah alat yang dapat dimanfaatkan untuk mendapatkan wawasan demografi calon pelanggan Anda dengan tujuan agar meningkatkan bisnis. Dalam bisnis retail, karakteristik pelanggan sangat penting dipahami agar Anda bisa menentukan jenis pemasaran apa yang sesuai dan berhasil. Data dalam WiFi analytic biasanya mencakup lalu lintas pejalan kaki, pembelian produk, dan promosi toko untuk beberapa produknya. Informasi ini memberi tahu pemilik bisnis bagaimana pergerakan pelanggan di sekitar lokasi dan bagaimana mereka bereaksi terhadap promosi, atau produk baru tertentu.

 

Inilah yang membuat WiFi analytic dalam pemasaran bisnis retail offline sangat efektif. Karena dengan mengetahui siapa pelanggan Anda dan apa yang mereka inginkan dari toko Anda, maka akan lebih mudah menyiapkan pemasaran yang potensial. Dengan mengumpulkan data pelanggan dan mencari tahu apa yang pelanggan harapkan agar mereka tetap kembali, bisnis toko fisik bisa tetap bersaing dengan toko online.

 

 

Mengapa Anda Harus Menggunakan WiFi Analytic?

 

WiFi Analytic di industri retail mendapatkan perhatian luar biasa selama beberapa tahun terakhir. Menurut perusahaan riset, MarketsandMarkets, pasar solusi WiFi Analytic berkembang hingga senilai $ 5,1 miliar pada akhir tahun 2020. Hal ini disebabkan oleh omset yang diterima perusahaan dari penggunaan beberapa jenis platform Analisa retail. Toko fisik atau toko offline saat ini telah mulai memakai WiFi Analytic sebagai senjata melawan perkembangan bisnis toko online.

 

 

WiFi Analytics Adalah Masa Depan Bisnis Toko Retail

 

Pelanggan mengharapkan WiFi gratis di sekitar lokasi toko offline. Jadi, pastikan Anda memberikan apa yang pelanggan inginkan. Jaringan WiFi yang stabil dan cepat dapat membantu Anda mengumpulkan data pelanggan melalui sinyal WiFi. Ketika pelanggan terhubung WiFi, Anda bisa memakai WiFi Analytic untuk melacak setiap pergerakan pelanggan. Hasilnya? Anda akan mendapatkan laporan yang akurat dan mendalam tentang lalu lintas para pejalan kaki di sekitar toko Anda.

 

Melalui jaringan WiFi, informasi sosial seperti nomor telepon, email, dan akun media sosial menjadi salah satu cara untuk login ke jaringan WiFi publik, dan data itu disimpan di database WiFi Anda. Informasi sosial ini dapat membantu bisnis memahami perilaku dan preferensi pelanggan mereka dengan cara yang lebih akurat dan kredibel.

Pelanggan yang lebih suka memakai email untuk login ke WiFi adalah tanda bahwa pemasaran email bisa menjadi taktik penting dalam mendorong omset bisnis. Sementara, pelanggan yang lebih suka menggunakan akun media sosial berarti bahwa pemasaran dan periklanan dengan media sosial adalah prospek yang harus dikelola lebih dalam di masa depan. Apapun pilihan pelanggan Anda, WiFi Analytic adalah alat yang bisa digunakan bisnis untuk memperkuat keterlibatan para pelanggannya.

 

Bagaimana, Anda siap menerapkan WiFi Analytic untuk toko offline Anda? Dengan Wificolony, Anda bisa mewujudkannya. Hubungi kami hari ini dan pelajari lebih lanjut bagaimana kami bisa membantu Anda memahami keinginan pelanggan bisnis Anda.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia