5 Strategi Integrasi Sosial Media dalam Website Anda

Media sosial telah mengambil banyak peran dalam dunia bisnis seperti social media login untuk berbagai kebutuhan. Selain untuk berpromosi, Anda bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan interaksi antara pelanggan dengan brand Anda. Dengan memiliki media sosial, Anda membuka lebih banyak kesempatan bagi pelanggan Anda untuk mempromosikan produk atau layanan yang Anda tawarkan.

5 Strategi Integrasi Sosial Media dalam Website Anda | Wificolony

Lalu, bagaimana cara integrasi media sosial ke website Anda agar hasilnya sesuai dengan yang diharapkan? Simak beberapa strateginya berikut ini!

1. Tambahkan Tombol Sharing pada Postingan Blog Anda

Anda pasti pernah melihat ada logo Twitter atau Facebook yang berada pada bagian atas atau kadang bagian bawah postingan website. Itu merupakan tombol sharing yang sengaja diintegrasikan untuk memudahkan pengunjung situs membagikan konten website terkait.

Adanya tombol sharing akan membantu meningkatkan kesadaran pengunjung terhadap konten Anda sekaligus memudahkan mereka membagikannya. Saat menambahkan tombol sharing media sosial, usahakan untuk tetap membuatnya sederhana. Tidak perlu memasukkan semua akun media sosial yang ada.

2. Buat Postingan di Website Anda

Salah satu cara yang cukup ampuh untuk membuat tampilan website Anda sembari mengintegrasikan media sosial adalah dengan memasukkan postingan media sosial Anda ke halaman situs. Cara ini banyak dilakukan oleh brand-brand ternama terutama mereka yang sudah lebih dulu hadir dalam bentuk website dibanding media sosial.

Anda bisa langsung menyematkan postingan media sosial ke website. Namun, Anda bisa juga menggunakan tagar yang berhubungan dengan merek Anda. Misalnya saja sebuah merek pakaian Life is Good yang menggunakan tagar #ThisIsOptimism.

3. Social Media Login

Social media login merupakan cara yang mudah untuk mengintegrasikan akun media sosial Anda ke situs. Selain itu, banyak orang yang lebih suka masuk atau mendaftar untuk mendapatkan layanan dengan menggunakan media sosial. Menurut studi dari LoginRadius ditemukan bahwa sebanyak 73% pengguna lebih suka login dengan menggunakan akun media sosial mereka.

Ini adalah alasan yang masuk akal. Mengingat login dengan media sosial akan membuat pelanggan Anda tak perlu repot membuat username dan menentukan password baru. Ini tentu jauh lebih praktis ketimbang harus melakukan pengisian form ulang. Beberapa media sosial yang paling disukai untuk social media login antara lain adalah Google, Facebook dan Twitter.

4. Menempatkan Tautan Media Sosial di Bagian Footer Email

Email merupakan tempat yang tepat untuk memasukkan tautan ke media sosial. Seperti halnya situs Anda, pelanggan bisa menemukan tautan tersebut di bagian atas atau bagian bawah dari email Anda. Tapi yang paling sering ditemukan, tautan ke media sosial biasanya ditempatkan di bagian bawah dengan rata-rata jumlah akun media sosial antara 2 hingga 3 akun.

5. Mempromosikan Media Sosial dengan Menggunakan Email Blast

Salah satu taktik mudah yang memungkinkan Anda melakukan integrasi media sosial adalah dengan mengirimkan email blast yang berisi tampilan media sosial Anda. Misalnya saja dengan menunjukkan feed Instagram Anda. Ini adalah cara yang ampuh untuk mengajak pelanggan mem-follow akun Anda. Jangan lupa juga sertakan berbagai kelebihan dengan mengikuti akun media sosial Anda. Misalnya saja tawarkan update berkala terkait diskon, janjikan konten yang menarik dan lain sebagainya.

Itulah 5 langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk mengintegrasikan sosial media ke website Anda. Maksimalkan juga penggunaan social media login agar database pelanggan Anda semakin baik.


Recent Posts