Memulai Binsis Restaurant - Part 2

Jika Anda ingin mulai membangun sebuah restoran, mungkin sudah saatnya serius dalam membuat rencana untuk membuka usaha sendiri. Anda harus menginvestasikan banyak waktu dan uang. Kami telah mengumpulkan panduan “how to get” untuk membantu anda membuka restoran dengan keyakinan dan rasa percaya diri yang penuh.

Pendanaan :

  • Modal Awal Yang Cukup

Pada setiap bisnis, pastikan Anda tahu berapa banyak uang yang Anda butuhkan untuk membangun sebuah restaurant. Anda akan membutuhkan tiga sumber pendapatan. Pertama adalah untuk biaya aset yang dibeli satu kali seperti peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan. Kedua adalah untuk menutupi biaya restoran untuk setidaknya enam bulan kedepan, dan ketiga adalah untuk menutupi tagihan pribadi Anda setidaknya enam bulan.

  • Pikirkan Hal-hal di Luar Perencanaan

Pastikan bahwa Anda memiliki beberapa uang tambahan untuk menutupi hal yang tak terduga. Jika Anda tidak yakin tentang bagaimana melakukan ini, pertimbangkan bisnis melalui jalur kredit.

Pelaksanaan

  • Memiliki Karyawan

Untuk mengelola staf Anda, pastikan Anda memiliki karyawan yang siap dan sigap. Buatlah deskripsi pekerjaan, kode etik, dan buku pedoman karyawan. Panduan pelatihan juga diperlukan oleh karyawan sehingga karyawan dapat terlatih di posisi masing-masing. Dengan kata lain, memberikan karyawan Anda semua alat yang diperlukan untuk sukses restaurant anda.

  • Bersedia bila diperlukan

Sebagai pemilik, Anda tidak dapat memiliki ego. Anda harus bersedia untuk melakukan setiap pekerjaan. Dari memotong sayuran untuk tempat duduk pelanggan, Anda harus mengisi dari waktu ke waktu. Hal ini bisa saja terjadi apabila terjadinya peningkatan pelanggan dan dimana karyawan anda masih sibuk di pekerjaan mereka masing-masing.

  • Perhatikan biaya tenaga kerja Anda

Banyak pemilik restoran memiliki dorongan untuk menyewa, mempekerjakan, menyewa. Meskipun Anda perlu untuk menyewa beberapa staf untuk membuat restoran Anda sukses. Membayar karyawan dapat menjadi tugas menakutkan, terutama dalam beberapa bulan pertama ketika usaha anda belum menghasilkan banyak uang.

  • Pantau biaya makanan Anda

Anda berada di bisnis pembuatan makanan, tetapi jika biaya makanan Anda berada di luar garis maka menjadi hal yang berisiko bahwa anda akan kehilangan pelanggan. Anda melacak inventaris Anda, menyiapkan makanan dengan baik, menghindari pemborosan, dan menjaga harga agar tetap kompetitif.

  • Lanjutkan pemasaran

Anda tidak dapat bergantung pada pelanggan tetap, sehingga Anda akan perlu untuk menjaga upaya pemasaran Anda untuk memastikan aliran pendapatan. Cobalah untuk aktif di media sosial, membuat iklan di koran lokal, berpartisipasi dalam acara lokal, atau host non-profit kecil berkumpul di restoran Anda untuk menjaga pemasaran bisnis Anda.

Berikut adalah informasi yang dapat di berikan untuk anda yang berencana dalam bisnis kuliner atau restaurant. Anda bisa menciptakan suasana dan masakan yang orang akan suka.

Sumber : How to Start a Successful Restaurant

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia