Cara Memanfaatkan Tren Terkini untuk Digital Marketing

Sebuah startegi digital marketing yang handal harus tetap mengikuti tren-tren marketing terkini. Evolusi teknologi mengubah cara kita dalam membentuk startegi digital marketing. Hal ini menciptakan tantangan tersendiri bagi para pelaku marketing dan dituntut untuk menemukan yang terbaik untuk menggabung tekonlogoi yang telah bereovolusi ini dalam rencana marketing mereka.

Berikut adalah cara-cara terbaik dalam digital marketing di tahun 2017 ini, dan bagaimana para pelaku marketing memanfaatkan perkembangan teknologi untuk menciptakan strategi mereka.

Konten Marketing

Konten marketing telah berperan sangat signifikan dalam evolusi digital marketing. Terdapat peningkatan kebutuhan pada konten di tahun 2017, dan sangat penting bagi sebuah brand untuk mengembangkan strategi konten yang sesuai dengan tujuan yang lebih luas.

Tapi berfokus pada konten tidak berarti hanya berfokus pada kuantitas daridapa kualitas. Dewasa ini, menjadi begitu penting dari sebelum-sebelumnya untuk sebuah brand dalam memprioritaskan relevansi sebuah konten dengan brand yang diusung.

Video Advertising

Kemunculan video menjadi sebuah trend tidak hanya pada konten marketing, tapi juga dalam advertising atau iklan video. Iklan video cenderung lebih efektif dibandingkan jenis-jenis iklan lainnya, mengingat penggunaan video dapat manarik perhatiaan audiens dengan cara yang menarik dand apat meninggalkan kesan yang mencakup audio visual.

Konten video memiliki power untuk menciptakan iklan yang menarik dan dapat meningkatkan brand awareness pada produk-produk terntentu. Dengan berbagai trik dalam menciptakanya, pesan yang disampaikan akan tepat sasaran.

Marketing Otomasi

Marketing otomasi dapat mefasilitasi strategi digital dengan memberikan pengalaman yang lebih baik dan relevan terhadap pengguna. Penggunaan marketing otomasi yang tepat dapat membuat media marketing seperti email dan sosial media menjadi jauh lebih efektif. Oleh karena itu lebih dari 55% perusahaan B2B telah mengadopsi teknologi marketing otomasi.

Beberapa contoh marketing otomasi yang dilakukan sebagai berikut:

  • Automated replies untuk meningkatkan layanan sosial pelanggan

  • Automated post untuk mengatur waktu update sosial media

  • Automated email messaged

  • Integrasi dengan sistem CRM untuk leads marketing dan sales

Data-driven Marketing

Penggunaan data bersama dengan otomasi marketing dapat membawa manfaat yang besar untuk digital strategi. Brands dan perusahan mulai menyadari berbagai peluang yang disediakan oleh data, untuk mendapatkan wawasan tentang kebutuhan pelanggan, sehingga dapat membantu mereka dalam meningkatkan penjualan dan kepuasan pelanggan.

Mobile Marketing

Meningkatnya penggunaan smartphone membuat pentingnya perancangan marketing strategi yang berfokus pada telpon genggam. Nah strategi pemasaran yang berfokus pada smartphone ini harus mempertimbangkan:

  • Kecepatan

  • Aksesibilitas

  • Keterbacaan

  • Jeni Konten, dan

  • Visual

Pertimbangan-pertimbangan tersebut dioptimasi pada perangakat mobile sehingga pengguna dapat menikmati dan memahami pesan yang disampaikan. Meskipun marketing strategi yang berfokus pada perangkat mobile ini terkesan takes time, namun ini merupakan investasi yang bagus di tahun 2017 dan tahun-tahun berikutnya.

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia