top of page

Keluhan yang Umum Terjadi pada Wifi

Saat ini semua orang membutuhkan jaringan internet yang baik, terhubung dengan mudah, dan koneksi yang cepat. Wifi yang tidak berfungsi dengan baik akan sangat menjengkelkan, berikut keluhan wifi yang paling umum kita temui di tempat-tempat yang menyediakan free wifi.

Wifi Connection is Not Available

Mari memulai dengan yang paling sederhana, wifi tidak dapat terhubung atau sinyal wifi tidak mencakup semua lokasi. Biasanya masalah ini terkait infrastruktur internet yang kurang memadai atau penggunaan tipe perangkat tidak sesuai. Masalah ini juga dapat disebabkan oleh access point yang tidak cukup, sehingga menyebabkan sinyal wifi tidak mencapai setiap area lokasi.

Wifi Speed is Too Slow

Masalah lain yang sering dikeluhkan adalah koneksi yang terlalu lambat. Hal ini disebabkan oleh kecepatan internet yang disediakan tidak memadai dari kebutuhan di lokasi. Menurut perhitungan, disarankan setiap user dapat menggunakan sekurang-kurangnya 120 kbps. Namun, kami sarankan untuk mengatur pembatasan bandwidth serta memblokir pengunduhan file yang terlalu besar. Ada berbagai metode yang dapat digunakan untuk melakukan management bandwidth, hal ini harus diimplementasikan dengan tepat agar tidak mengganggu experience user saat menggunakan wifi.

Koneksi yang lambat juga dapat disebabkan karena hanya ada satu jaringan yang disediakan baik untuk karyawan internal dan tamu/user eksternal. Dalam hal ini, solusinya cukup mudah. Cukup dengan memisahkan antara jaringan tertutup atau membatasi akses internet (seperti facebook, instagram atau media sosial lainnya) untuk karyawan Anda, dan jaringan terbuka yang dialokasikan oleh tamu atau user eksternal.

Wifi management sudah menjadi kebutuhan bagi Anda pemilik atau pengelola bisnis yang menyediakan free wifi untuk tamu atau user eksternal, seperti hotel, coffee shop, barbershop, workshop, bengkel, dan tempat-tempat lainnya. Pastikan wifi yang ada sediakan sudah terutilise dengan maksimal agar para tamu semakin nyaman dan akan kembali datang ke tempat Anda. Wificolony dapat memastikan wifi management diimplementasikan dengan baik, hindari user experience yang buruk karena para tamu kesulitan menggunakan free wifi yang Anda sediakan.

Recent Posts
bottom of page