top of page

Marketing pada Cafe, Restaurant, dan Coffee Shop

Baik cafe, restoran, atau coffe shop di kota kecil atau di kota-kota besar, selalu ada cara untuk mempromosikan menu makanan dan minuman terbaru atau diskon dan penawaran tertentu yang ingin diberikan kepada para pelanggan setia. Berikut adalah 5 strategi untuk melakukan marketing bagi Anda yang sedang menjalankan bisnis kuliner.

Social Media

Ada sekitar 2,6 miliar pengguna social media di seluruh dunia dimana Facebook menduduki peringkat pertama sebagai pengguna terbanyak. Bisnis Anda akan ketinggalan apabila tidak terdaftar dan ter-update di social media yang ada, dengan konten dan foto yang tepat pasti akan menarik perhatian pengguna social media untuk mencari tahu apa yang Anda tawarkan. Anda dapat menggunakan social media untuk memberikan diskon eksklusif untuk pelanggan yang sudah menjadi followers, cara ini dapat menumbuhkan rasa ingin tahu atau bahkan mereka akan membagikan post Anda di social media mereka sehingga postingan Anda menjangkau lebih banyak orang.

Offer Sample

Siapa yang tidak menyukai sampel gratis? Seperempat dari mereka yang mencoba sampel gratis akhirnya membeli produk yang ditawarkan. Memberikan sampel gratis akan sangat efektif apabila Anda sedang mengeluarkan menu terbaru. Anda dapat menguji dan mendapatkan feedback dari mereka yang mencoba.

Email Marketing

Salah satu cara yang paling hemat untuk terhubung dengan pelanggan yang ada dan yang potensial adalah dengan mengirimkan email marketing. Anda dapat menyampaikan berita terbaru mengenai menu, promo, atau event yang akan diselenggarakan. Namun, untuk melakukan email marketing tentu Anda harus memiliki database email terlebih dahulu. Dengan Wificolony, Anda dapat memperluas daftar email pelanggan Anda dengan setiap user yang login ke free wifi yang Anda sediakan.

Menjalin hubungan dengan pelanggan Anda sangat penting untuk membuat mereka datang kembali ke tempat Anda. Anda dapat memberitahukan setiap promo atau menyusun promosi sesuai dengan feedback dari pelanggan Anda. Jangan ragu untuk menghubungi kami untuk mendapatkan solusi marketing platform yang Anda butuhkan.

Recent Posts
bottom of page