top of page

Fungsi dan Manfaat Mobile Marketing untuk Bisnis

Kegiatan marketing merupakan kegiatan yang paling berpotensi memakan biaya yang besar dan berpotensi juga mengalami kegagalan yang besar, biaya besar tidak menjamin suatu keberhasilan dari sebuah program marketing. Tetapi jika kegiatan marketing tersebut direncanakan dengan baik dan dilakukan dengan tepat maka efeknya akan sangat besar bagi kesuksesan produk di pasaran.

Fungsi dan Manfaat Mobile Marketing untuk Bisnis | Wificolony | Wifi Marketing Platform

Beberapa tahun yang lalu, kegiatan marketing masih mengandalkan media seperti televisi, radio, dan media cetak. Budget yang dikeluarkan untuk media tersebut tentu tidak kecil dan kadang ROI (Return On Investment) yang didapat tidak terlalu memuaskan dan tidak tepat sasaran.

Mobile Marketing adalah alat marketing yang memanfaatkan perangkat mobile atau sekarang yang lebih dikenal dengan sebutan smartphone. Jika dulu mobile marketing lebih didominasi oleh SMS, sekarang jenis marketing ini ada bermacam-macam. Bentuk smartphone yang besar membuat para marketer berpikir untuk membuat dan menampilkan konten yang menarik, bisa dengan short video atau mobile landing page.

Berikut adalah manfaat yang didapatkan dari mobile marketing:

  • Mobile marketing adalah sesuatu yang mudah dibuat dan cepat untuk dieksekusi. Jika kita ambil contoh menggunakan SMS atau push notification. Maka pesan yang diterima oleh target audience akan lebih cepat dibandingkan dengan media lainnya.

  • Tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mencetak, Anda hanya perlu menyiapkan konten teks dan gambar atau video. Selanjutnya akan disebar melalue SMS atau email.

  • Respon pengguna yang cepat menjadi salah satu keuntungan. Hanya mengirimkan SMS atau email bisa berinteraksi langsung dengan audience. Rata-rata respon rate untuk mobile marketing adalah 15% sedangkan tv, radio ,atau media cetak hanya 2%.

Meningkatnya penggunaan smartphone di Indonesia bisa menjadi alasan mengapa harus mengimplementasikan mobile marketing untuk pengembangan bisnis. Jangan ragu menghubungi kami lewat email atau telepon untuk mengetahui lebih lanjut cara implementasi Wificolony sebagai wifi marketing platform untuk kebutuhan mobile marketing bisnis Anda.

Recent Posts
bottom of page