Shopping Center di Abad ke-21 : 6 Marketing Tools yang Harus Dimiliki

Kita menyadari bahwa perkembangan teknologi telah membawa perubahan besar, saat ini kita berada dimana teknologi berkembang pesat bahkan dengan waktu yang cepat. Teknologi seakan merubah perilaku, gaya hidup bahkan strategi dalam berbisnis,. Berikut kami rangkum 6 alat marketing yang harus dimiliki pusat perbelanjaan.

1. Website

Zaman sekarang website tentu wajib dimiliki sebuah usaha, website dengan tampilan yang menarik dan tidak monoton akan menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya menampilkan jam operasional dan promo terbaru, website juga dapat digunakan sebagai panduan untuk ke lokasi toko yang ingin dikunjungi. Peta arah yang jelas tentu akan sangat membantu pengunjung atau mungkin memanfaatkan website untuk tur secara virtual. Website harus tertata dengan rapi dan jangan menaruh semua informasi di halaman pertama. Buatlah menu berbeda untuk promo, jadwal event, dan informasi tenant dibagi beberapa kategori.

2. Blog

Blog adalah tempat kumpulan artikel yang dibuat untuk memberitahukan informasi kepada pembaca. Blog dapat digunakan sebagai google positioning tools, tetapi untuk dapat melihat efeknya tentu blog harus dipost secara teratur. Blog dapat digunakan untuk memberitahukan informasi tentang fashion, teknologi terbaru dan informasi-informasi yang sedang diperbincangkan. Tentu informasi yang ditampilkan harus sesuai dengan produk yang ada di dalam mall, dengan harapan dapat menarik pembaca minat untuk membeli.

3. Wifi

Di era digital, tidak mempunyai akses jaringan wifi dapat menurunkan kepuasan pengunjung apalagi di dalam mall tersebut susah untuk mendapatkan signal. Fasilitas jaringan wifi secara gratis dapat digunakan tetapi perlu dipastikan fasilitas tersebut juga harus memberi manfaat tambahan. Wificolony menawarkan wifi sebagai marketing tools yang dapat digunakan untuk mendapatkan informasi seperti data pengunjung, berapa jumlah pengunjung, berapa lama mereka berkunjung dan interaksi di social media mereka. Solusi jaringan wifi gratis sebagai alat pemasaran interaktif menjadi standar baru.

4. Mailing

Mengirimkan email merupakan cara yang sederhana untuk memberitahukan informasi promo terbaru. Namun, ada beberapa faktor yang harus diperhatikan untuk dapat membuat mailing berhasil. Pertama, database alamat email pelanggan saat ini atau pelanggan yang berpotensial. Kedua, perlu perhatian khusus untuk judul konten yang akan dikirimkan, judul harus singkat dan tentunya harus menarik. Bagaimana caranya untuk mendapatkan basis database? Anda dapat melakukannya dengan fasilitas wifi seperti yang kami sebutkan di atas.

5. Screens

Biasanya iklan yang ditampilkan di layar akan menarik perhatian ¼ pelanggan. Layar dengan ukuran tertentu diletakkan di parkiran, lift, dekat eskalator untuk mendapatkan perhatian dari pengunjung. Saat berbicara tentang layar, kami mulai memikirkan tentang layar di smartphone. Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, bukan hal yang mustahil nanti akan ada iklan di berbagai perangkat.

6. Social Media

Beberapa tahun yang lalu hanya sedikit orang yang memiliki social media, tetapi sekarang hampir setiap orang memiliki setidaknya satu akun social media. Beberapa orang berpikir social media tidak akan membantu penjualan tetapi dari hasil penelitian menunjukan bahwa orang mulai menaruh perhatian dengan apa yang mereka lihat di social media. Social media tidak akan membuat orang untuk langsung membeli tetapi dengan social media, mereka akan merasa tertarik dan memulai untuk mencari informasi tentang produk tersebut kemudian mereka akan membuat keputusan untuk membeli atau tidak.

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia