WiFi Marketing: Bagaimana Cara Membangun Koneksi yang Kuat Dengan Pelanggan Anda?

Konsep pemasaran digital menggunakan WiFi sudah digunakan sejak lama untuk mengumpulkan data pelanggan. Namun, kini WiFi tidak hanya dipakai untuk mengirimkan promo dan kode voucher, karena WiFi sudah mengambil peran baru dalam ekosistem pemasaran digital.

Agar pemasaran bisa lebih maksimal, perusahaan harus melakukan yang lebih dari sekadar membuat Landing Page di ponsel pintar, tablet atau laptop pelanggan. Bila ditingkatkan dengan baik, WiFi bisa dikelola untuk membantu kesadaran merek bisnis Anda ada di mana – mana. Berikut kami tunjukkan caranya:

1. Buat Konten Menarik

WiFi memungkinkan pelanggan untuk didorong mengunjungi Landing Page atau halaman utama di situs brand Anda setiap kali menggunakan WiFi. Tetapi, seberapa lama para pelanggan menjelajah dan menyaksikan konten Anda, tentu akan tergantung pada kontennya.

Untuk membuat konten yang lebih menarik, brand harus bisa berbicara dengan pelanggan seperti saat mereka sedang berbicara dengan keluarga atau teman mereka sendiri. Konten harus disertakan foto, video, dan berinteraksi dengan pelanggan di platform media sosial. Misalnya seperti Instagram, YouTube, dan Snapchat.

2. Memberikan Kemudahan Pengguna

WiFi yang diaktifkan berdasarkan lokasi juga dapat menghubungkan pelanggan dengan media sosial brand bisnis Anda. Setelah login, pelanggan bisa mengikuti akun media sosial brand Anda. Dengan cara ini, pelanggan tidak perlu repot mencari informasi terkini dari lini akun media sosial bisnis Anda.

Jika ada promo terbaru yang bisa diikuti, metode ini juga memudahkan pelanggan untuk memilih cara berinteraksi dengan brand setelah mereka meninggalkan lokasi.

3. Tawarkan Nilai

Menggunakan Wi-Fi sebagai bagian dari strategi pemasaran bisnis menciptakan peluang untuk berinteraksi dengan pelanggan dan meningkatkan kesadaran merek (brand awareness).

Platform WiFi marketing dapat digunakan untuk menyampaikan informasi ke ponsel pelanggan tentang apa produk terbaru yang sedang dijual dan memberikan penawaran menarik kepada mereka. Karena berbasis lokasi, brand juga dapat mengotomatiskan pemasaran untuk mendorong konten menyesuaikan lokasi dan demografi para pelanggan.

Keuntungan lain memasarkan konten melalui WiFi adalah bisa lebih efektif menyasar audiens di satu lokasi tertentu. Penyampaian informasi juga tidak terlalu agresif namun tetap terlihat interaktif.

Selain itu, brand juga bisa mengubah pesan yang dilihat pelanggan setiap kali mereka login ke sesi WiFi untuk menyajikan konten yang segar dan baru setiap hari, bila diperlukan.

4. Meningkatkan followers di platform media sosial brand

Menjaga hubungan baik dengan pelanggan, bagi brand bisnis sangat penting. Pemasaran WiFi membantu membangun kesadaran merek sekaligus meningkatkan lebih banyak “like” dan followers di akun media sosial brand bisnis Anda.

Saat audiens mendapatkan akun Facebook, Twitter, Instagram atau LinkedIn bisnis Anda, audiens kemungkinan besar akan menjadi followers karena ingin tetap menjalin hubungan. Brand bisnis Anda dapat menggunakan WiFi untuk mengarahkan gelombang lalu lintas audiens ini ke program loyalitas brand dan mendorong pelanggan untuk mendaftar.

Jika dahulu, WiFi hanya dilihat sebagai alat menarik para pelanggan datang ke tempat bisnis atau toko Anda, kini WiFi dapat dijadikan alat yang menghubungkan pelanggan dengan bisnis Anda. Dapat dikatakan, WiFi saat ini menjadi alat berbasis lokasi. Dalam beberapa tahun ke depan, WiFi juga bakal lebih dimaksimalkan untuk promosi ruang publik atau brand perusahaan di mana saja.

Sederhananya, WiFi bisa menambah koneksi yang lebih kuat antara pelanggan dan bisnis Anda. Hubungi Wificolony untuk memaksimalkan WiFi Anda.

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia