5 Manfaat WiFi Gratis untuk Pelanggan di Bengkel Servis Mobil

Menunggu antrian servis mobil di bengkel terkadang, pelanggan hanya bisa menonton TV, membaca majalah, atau bermain HP. Padahal, para pebisnis di bidang otomotif seharusnya bisa melihat peluang pemasaran yang lebih cemerlang untuk meningkatkan bisnisnya.

Salah satu cara yang bisa ditawarkan adalah WiFi gratis bagi para pelanggan. Tidak hanya membuat para pelanggan yang sedang servis mobil merasa terhibur, tetapi Anda juga bisa mendapatkan beragam data penting yang nantinya bisa dikelola untuk analisis bisnis.

Pelanggan di era modern, sudah pasti memiliki smartphone, bukan? Jadi, mengapa tidak menawarkan WiFi gratis untuk menuai manfaatnya? Teruslah membaca untuk mempelajari bagaimana manfaat WiFi gratis untuk menghibur pelanggan di bengkel atau servis mobil dalam pemasaran bisnis Anda.

1. Mengurangi kejenuhan pelanggan saat menunggu

Memperbaiki atau servis kendaraan setidaknya membutuhkan waktu minimal 30 menit. Selama menunggu, para pelanggan umumnya hanya bermain ponsel atau mengobrol. Nah, dengan adanya WiFi gratis, pelanggan akan teralihkan dari rasa jenuh karena harus menunggu servis mobilnya. Mereka mungkin tidak menyadari bahwa sudah ada di bengkel selama beberapa menit berlalu karena tetap terhibur dengan bermain game online atau menonton video tutorial otomotif di internet.

Jika pelanggan Anda menghabiskan waktu rata-rata 30 menit untuk menunggu perbaikan kendaraan, waktu yang dirasakan pelanggan akan terasa lebih singkat dengan WiFi gratis. Tentunya, hal ini akan berdampak positif bagi reputasi bisnis otomotif Anda.

2. Buat landing page yang menjual ke pelanggan

Proses login untuk mengakses jaringan WiFi gratis akan menciptakan platform baru untuk saluran iklan di ruang tunggu. Usaha bengkel atau servis mobil dapat menyesuaikan dengan halaman arahan (landing page) yang diinginkan sesuai promo yang sedang berlangsung.

Sebagai contoh, berikut adalah pilihan landing page untuk usaha servis mobil yang dapat Anda pertimbangkan:

- Promo pemasangan ban atau pemeriksaan AC.

- Diskon setiap bulan secara reguler untuk berbagai jenis servis kendaraan.

- Promo loyalitas untuk pelanggan yang secara rutin memperbaiki kondisi kendaraan ke bengkel Anda.

- Informasi khusus tentang keunggulan usaha servis mobil Anda ketimbang tempat servis mobil lainnya.

3. Mengundang pelanggan agar terlibat dengan brand Anda

Manfaat tambahan dari WiFi di tempat servis mobil adalah dapat menciptakan keterlibatan pelanggan dan tetap terhubung secara digital dengan konsumen ketika menunggu. Saat pelanggan login untuk mengakses WiFi di ruang tunggu, Anda dapat memasang halaman khusus untuk mengundang pelanggan berkunjung ke situs web bengkel, mengunduh aplikasi atau follow akun media sosial bisnis Anda.

Hubungan ini akan menumbuhkan keterlibatan secara online dan membantu pelanggan tetap mengingat brand Anda meskipun sudah meninggalkan bengkel. Lebih jauh lagi, bengkel dapat mengirimkan email atau pesan SMS untuk mengingatkan pelanggan agar secara rutin mengganti oli atau melakukan pemeliharaan rutin ke bengkel.

4. Memantau pemasaran dengan akun media sosial dan Google

Ketika pelanggan login ke WiFi di tempat servis mobil Anda, Google dapat melacak lokasi ponsel dan mengaitkan penjualan dengan klik yang dibuat selanjutnya.

Kemudian, pelanggan diminta untuk login ke WiFi Anda melalui Facebook sesuai data akun Facebook pelanggan. Dari sini, Anda dapat melihat data pribadi pelanggan dan melihat pelanggan mana yang mengeklik pos Anda secara online dan berubah menjadi pelanggan karena benar – benar membayar untuk transaksi.

Manfaat WiFi marketing untuk bengkel atau bisnis servis kendaraan sangat besar. Pelanggan sangat berharap pengusaha servis mobil mau memberikan fasilitas WiFi gratis agar mereka tidak merasa bosan saat menunggu mobil diperbaiki.

Jika Anda siap menambahkan solusi WiFi gratis untuk bisnis otomotif Anda, hubungi tim Wificolony sekarang juga.

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia