Taktik Wi-Fi Marketing untuk Meningkatkan Kesan Positif di Mata Pelanggan

Dalam bisnis, Anda harus mendatangkan pelanggan baru dan mempertahankan pelanggan lama secara bersamaan. Tetapi, hanya pelanggan yang mau bertahan yang layak menjadi aset berharga untuk branding bisnis Anda.

Sama seperti perusahaan yang berusaha keras meretensi karyawan, retensi pelanggan juga membantu bisnis mempertahankan brand dan menghasilkan lebih banyak keuntungan.

1. Gunakan WiFi untuk Melacak Pelanggan Baru dan yang Kembali

WiFi marketing dapat membantu Anda melacak kehadiran dan langkah untuk memperbaiki program loyalitas. Sebagai contoh, ketika pelanggan login ke WiFi gratis, sistem dapat merekam interaksi pelanggan dan apakah mereka termasuk pelanggan baru atau pelanggan lama yang loyal. Ini dapat memberikan estimasi rasio pelanggan baru dan pelanggan lama yang kembali datang.

2. Mempromosikan Program Loyalitas Pelanggan Anda

Bisnis e-commerce retail menghabiskan rata-rata 80% dari anggaran perusahaan untuk akuisisi pelanggan baru. Sedangkan, hanya 42% yang dipakai untuk mengelola pelanggan lama. Statistik ini mencerminkan tren di seluruh dunia ritel.

Perusahaan terlalu fokus pada pelanggan baru, dan mereka tidak fokus atau menghargai para pelanggan yang sudah mereka miliki. Gunakan strategi pemasaran di dalam toko Anda untuk mempromosikan program loyalitas Anda. Anda dapat mendorong orang untuk mendaftar di halaman landing WiFi marketing Anda, atau menampilkan promo benefit menjadi anggota setia yang ditampilkan di layar monitor LED sebagai papan iklan.

3. Memajang Penghargaan Pelanggan Anda

Tunjukkan bahwa perusahaan Anda sangat peduli terhadap pelanggan mereka. Dengan cara yang sederhana, Anda bisa menunjukkan penghargaan Anda kepada pelanggan melalui layar LED atau berterima kasih kepada pelanggan dalam pesan email atau SMS.

Sebagai contoh, pelanggan bisa mengikuti program “Customer of the Month” dengan hadiah merchandise atau item gratis dari bisnis Anda. Hampir semua orang menyukai hadiah dan sanjungan. Pajang foto mereka di akun profil bisnis Anda di media sosial dan tuliskan ucapan terima kasih karena kesetiaan mereka menjadi pelanggan Anda. Beberapa perusahaan menyelenggarakan acara penghargaan khusus atau merayakan hari ulang tahun dan hari jadi mereka untuk berterima kasih kepada pelanggan karena tetap bertahan dan memilih bisnis mereka ketimbang bisnis pesaing.

4. Kepedulian dan Keterlibatan Sangat Penting

Menurut penelitian, sekitar 77% pelanggan sangat menyukai brand yang mau menunjukkan penghargaan mereka terhadap pelanggan. Mereka juga suka merayakan kesuksesan brand yang mereka favoritkan.

Hanya langkah kecil untuk menunjukkan kepedulian Anda terhadap pelanggan, akan berdampak besar untuk meningkatkan loyalitas pelanggan dan mendukung eksistensi bisnis Anda.

Anda mungkin pernah mendengar ungkapan, “pelanggan yang senang, adalah pelanggan yang setia”. Buatlah pelanggan Anda bahagia dengan produk berkualitas, pelayanan jasa atau layanan staf yang baik. Maka, secara otomatis kesan positif dan pujian akan mengalir dengan sendirinya. Bahkan, Anda mungkin mendapatkan pemasaran gratis, karena promosi dari “mulut ke mulut” melalui media sosial yang efektif dan efisien.

Wificolony siap membantu Anda untuk meningkatkan strategi pemasaran dengan Wi-Fi marketing yang berkualitas. Anda bisa lebih fokus dalam upaya mendapatkan lebih banyak pelanggan baru sembari mempertahankan pelanggan lama yang loyal secara bersamaan.

Untuk informasi lebih lanjut bagaimana Anda bisa menciptakan pemasaran yang mengesankan dan memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan dalam bisnis Anda, hubungi Wificolony via email di hello@wificolony.com atau melalui Whatsapp di 0811 218 7007.

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia