5 Pertimbangan Saat Merancang WiFi Marketing untuk Bisnis Lapangan Futsal

Lampu – lampu terang, makanan camilan, teriakan, sorakan hingga irama tepuk tangan menggema sepanjang waktu. Arena lapangan futsal saat ini menjamur di mana – mana. Tidak hanya di pusat kota, banyak bisnis lapangan futsal di pedesaan yang mulai berkembang. Olahraga sepakbola dan futsal memang sangat digemari banyak kalangan, terutama anak – anak muda untuk menghabiskan waktu santai.

Bisnis lapangan futsal yang menjanjikan tidak akan lengkap tanpa jaringan WiFi yang stabil. Para pengunjung, baik pemain futsal maupun supporter tidak hanya duduk - duduk sembari menonton. Pengalaman para pelanggan bisa lebih ditingkatkan dengan adanya jaringan WiFi gratis di arena futsal komersial. Misalnya, pengunjung bisa merekam video jalannya pertandingan untuk dibagikan ke media sosial, browsing internet, dan sebagainya.

Untuk merancang jaringan WiFi yang berkualitas, dibutuhkan penyedia jasa WiFi marketing berpengalaman. Berikut adalah beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk merancang desain WiFi untuk bisnis lapangan futsal Anda.

1. Kinerja WiFi

Optimalkan kinerja WiFi untuk memastikan para pengunjung lapangan futsal Anda merasa puas. Lagipula, inilah tujuan utama desain dan penggunaan jaringan nirkabel di arena lapangan futsal. Banyak pengunjung yang menyukai tempat – tempat umum yang dilengkapi fasilitas WiFi gratis. Tidak terkecuali, pengunjung

lapangan futsal.

Anda bisa menggunakan WiFi untuk pemesanan secara online, pendaftaran anggota klub futsal, pemasaran bisnis dan masih banyak lagi fungsi WiFi marketing lainnya.

2. Kapasitas dan Jangkauan

Selanjutnya, pertimbangkan tentang kebutuhan kapasitas dari lapangan futsal. Kira – kira ada berapa banyak pengunjung yang akan menggunakan bandwidth dalam waktu bersamaan. Seperti staf, vendor, atlet atau pemain futsal, suporter atau pengunjung. Dengan informasi ini, Anda bisa memperkirakan jumlah perangkat dan aplikasi yang digunakan pada menit tertentu ketika jaringan WiFi beroperasi pada kapasitas maksimal.

3. WiFi Guest

Mengizinkan banyak pengguna WiFi dalam satu waktu dengan semua perangkat nirkabel masing – masing yang login ke jaringan adalah bisnis yang berisiko. Untuk memastikan sisi keamanan jaringan, Anda perlu memastikan adanya Layanan WiFi Guest. Fitur ini akan membantu mengkonfigurasi jaringan nirkabel khusus bagi WiFi Guest atau non- member.

4. Layanan WiFi Management

Terlepas dari apakah bisnis Anda memiliki tim IT khusus atau tidak, menyediakan layanan jaringan WiFi untuk arena olahraga adalah tugas yang besar. Layanan WiFi Management akan membantu bila terdapat masalah atau kendala jaringan.

Terutama ketika ada pertandingan besar, penyedia WiFi Management akan membantu memantau jaringan. Memberi tahu bila ada kendala yang mengganggu kestabilan koneksi jaringan WiFi dan menimbulkan potensi ancaman keamanan.

5. Biaya

Hal lain yang patut dipertimbangkan dalam merancang WiFi marketing untuk bisnis lapangan futsal adalah dari segi biaya. Meliputi perangkat keras, perangkat lunak, layanan desain serta tim support, berapa semua biayanya? Kenyataannya adalah merancang dan mengimplementasikan jaringan nirkabel bisa melebihi batas anggaran. Tetapi, kini ada solusinya. Anda bisa menghubungi tim Wificolony.

Dengan berbagai fitur dan layanan analitik WiFi marketing, Anda mendapatkan jaringan WiFi yang stabil, aman, dan cepat untuk mendukung kepuasan pengunjung lapangan futsal. Tarif kompetitif dan bisa diandalkan untuk meningkatkan kemajuan bisnis Anda di bidang tempat sewa arena olahraga. Hubungi kami sekarang juga untuk trial melalui Whatsapp: 0811 218 7007.

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia