4 Masalah Umum Saat Menyediakan WiFi Gratis Untuk Bisnis Anda

Menawarkan akses internet atau WiFi gratis ke pelanggan bisnis Anda terbukti dapat membantu usaha membangun loyalitas pelanggan dan meningkatkan penjualan bisnis. Namun, beberapa manfaat di atas hanya bisa diperoleh apabila Anda memiliki jaringan internet WiFi yang sepenuhnya aman, kecepatan stabil, handal dan bisa memenuhi ekspektasi para pelanggan.

Tentunya, untuk membangun jaringan internet WiFi yang aman, Anda harus selalu memperhatikan dan waspada terhadap masalah – masalah potensial yang bisa mengganggu jaringan WiFi. Dengan mengetahui langkah – langkah pencegahan serta cara menanganinya, Anda bisa memaksimalkan manfaat dan mengurangi masalah yang bisa saja terjadi pada jaringan WiFi. Berikut adalah beberapa masalah terbesar yang harus diperhatikan ketika menyediakan WiFi gratis:

1. Keamanan jaringan WiFi

Jaringan WiFi gratis untuk bisnis Anda harus selalu aman. Baik untuk data pribadi pelanggan maupun data bisnis Anda sendiri. Jadi, sebelum menawarkan layanan WiFi gratis kepada pelanggan, Anda harus memastikan bahwa layanan WiFi gratis ini dapat diandalkan dan pilihlah penyedia layanan WiFi terbaik yang kredibel.

Tanyakan kepada penyedia layanan WiFi marketing Anda apakah keamanan jaringan WiFi dapat diandalkan?

Lalu, berapa banyak pengguna yang bisa memakai WiFi secara bersamaan? Apakah pengguna yang melakukan streaming video mendapatkan prioritas? Dan sebagainya. Pelanggan yang terbiasa menggunakan koneksi WiFi dari bisnis Anda, mungkin akan kecewa atau puas, jika jaringan WiFi tetap stabil dan tidak terlalu banyak gangguan. Ini akan membawa bisnis Anda berkembang ke level selanjutnya.

2. Kekurangan Bandwidth

Pemilik bisnis yang menyediakan WiFi marketing juga perlu mengetahui berapa banyak bandwidth yang dibutuhkan agar pelanggan senang dan puas. Setiap laptop atau smartphone yang terhubung ke WiFi gratis Anda akan menambah total muatan data.

Jika tidak tersedia bandwidth yang memadai, hal ini bisa mengganggu koneksi internet atau membuat koneksi internet lambat dan pengguna tidak akan senang. Secara umum, disarankan untuk menyediakan sekitar 120 Kbps per pengguna yang mengakses WiFi Anda. Ingatlah bahwa kebutuhan bandwidth ini akan terus bertambah seiring dengan banyaknya pengunjung bisnis Anda. Setelah mengetahui berapa banyak yang bandwidth yang dibutuhkan, bandingkan harga di antara para penyedia jasa layanan WiFi untuk mendapat penawaran bandwidth terbaik.

3. Para “Fakir” WiFi Gratis

Jika Anda belum tahu apa itu fakir WiFi, Anda mungkin pernah menjumpai beberapa orang yang hanya memesan secangkir kopi tetapi duduk hingga berjam – jam di kafe demi mendapatkan akses WiFi gratis. Mereka mengambil keuntungan dari akses internet WiFi gratis, tetapi hanya “membeli” sesedikit mungkin.

Para “fakir” WiFi ini mungkin menempati kursi yang seharusnya bisa dipakai oleh pelanggan potensial lain dalam periode yang sama. Mereka bahkan tak mau beranjak pergi, meskipun ruangan di kedai kopi Anda sudah penuh sesak. Wah, memang cukup menyebalkan, tetapi yang perlu Anda perhatikan adalah mendapatkan solusi. Caranya? Anda bisa mengontrol waktu akses pelanggan dengan masa akses yang masuk akal dan tidak berlebihan. Hal ini akan memastikan mana pelanggan yang benar – benar ingin menikmati kopi dan mana yang hanya “fakir” WiFi. Masalah terselesaikan.

4. Koneksi Lambat

Jika koneksi WiFi Anda lambat, segera cari tahu penyebabnya. Bagaimana pun, WiFi Anda kecepatannya harus stabil dan bisa diandalkan setiap saat. Pelanggan akan frustasi jika koneksi sangat lambat. Masalah koneksi yang terlalu lambat kemungkinan bisa karena router, interferensi jaringan, frekuensi jaringan, bandwidth router, dan lain – lain. Untuk memastikannya Anda bisa mengandalkan penyedia layanan WiFi untuk memberikan solusi.

Di Wificolony, kami memastikan layanan WiFi gratis untuk bisnis Anda selalu bisa diakses, berkualitas tinggi dan hemat biaya. Hubungi tim sales kami via Whatsapp: 0811 218 7007 untuk mengetahui bagaimana kami bisa membantu memberikan pengalaman berinternet WiFi yang luar biasa kepada para pelanggan Anda.

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia