Tiga Hal yang Diungkapkan Wifi Marketing Tentang Pelanggan Anda

Sejak munculnya e-commerce, banyak pebisnis online yang menggunakan internet untuk mencoba mendapat informasi tentang pelanggan. Namun, kini semua berubah setelah adanya Wifi Marketing. Sistem analisis Wifi menyediakan cara untuk mengumpulkan data pelanggan melalui Wifi Guest. Hanya dengan login, Anda bisa mengetahui karakteristik dan demografi pelanggan. Mulai dari siapa mereka, apa yang mereka inginkan dan pastinya, Anda akan lebih mudah menciptakan jenis layanan atau produk sesuai keinginan pelanggan.

Sebagai contoh, jika Anda memiliki bisnis restoran, Wifi Marketing akan membantu mengidentifikasi jenis makanan atau minuman apa yang laris terjual. Berikut adalah tiga hal utama yang dapat diungkapkan oleh Wifi Marketing tentang pelanggan Anda.

1. Karakteristik pelanggan

Teknologi sensor Wifi dapat mengenali secara teknis kapan perangkat seluler atau gadget seperti HP, smartphone, laptop atau tablet mengakses jangkauan Wifinya. Kemudian, melacak untuk mengetahui lokasi para pelanggan Anda di dalam sebuah gedung.

Jumlah Wifi Guest yang login akan dicatata dan digunakan untuk mengetahui jumlah orang yang datang ke toko atau temapt bisnis Anda. Wifi analisis juga dapat memberitahu Anda, di mana pengunjung menghabiskan waktu selama memakai Wifi, berapa banyak tempat bisnis Anda yang dikunjungi dan pola pergerakan (apakah mereka langsung membeli atau melihat – lihat dulu), dll.

2. Siapa pelanggan Anda

Semua orang paling senang dengan sesuatu yang gratis! Dan di dunia modern seperti sekarang, Wifi gratis ibarat oksigen yang selalu dibutuhkan setiap orang. Jika toko atau tempat bisnis Anda menawarkan Wifi gratis pada pelanggan, Anda bisa meningkatkan jumlah pengunjung yang terhubung internet.

Dengan begitu, Anda akan bisa mengumpulkan informasi pelanggan secara lebih spesifik ketimbang harus melakukan survey secara tradisional.

Anda bisa mengetahui nama, alamat email, nomor ponsel, usia, jenis kelamin, bahasa yang mereka gunakan, perangkat apa yang mereka gunakan, dan masih banyak lagi.

Informasi seperti ini sangat berguna untuk menyusun strategi kampanye pemasaran atau iklan yang memiliki efektivitas dua kali lipat lebih berhasil. Karena, Anda bisa membuat kampanye atau promosi yang secara khusus disesuaikan dengan karakteristik pelanggan Anda. Sehingga tingkat pemasaran akan lebih efektif dan efisien.

3. Bagaimana cara pelanggan menggunakan WiFi Marketing

Sudah sedikit dijelaskan di atas, pengunjung akan login ke Wifi Marketing Anda terutama jika disediakan secara gratis. Kemudian, Wifi analisis akan memungkinkan Anda melihat halaman web apa saja yang dikunjungi, berapa lama mereka menghabiskan waktu di halaman tertentu, item apa yang mereka lihat secara online, berapa banyak unggahan dan unduhan yang dilakukan, prosedur login apa yang paling disukai, dan masih banyak lagi.

Menganalisa karakteristik pelanggan melalui media Wifi adalah alat dan solusi yang tepat untuk menangkap perilaku pelanggan secara akurat dan real time. Data berharga ini akan dapat membantu bisnis meningkatkan kepuasan pelanggan dan pastinya dapat meningkatkan laba perusahaan.

Terutama apabila para pengunjung dapat memberikan ulasan online dengan alat pemasaran yang terhubung ke dalam platform yang sama. Otomatis ulasan dan pemasaran online yang bisnis Anda miliki akan mengumpulkan data secara otomatis, modern dan praktis pula.

Bagaimana, Anda siap menemukan potensi dan menganalisa karakteristik pelanggan Anda? Segera hubungi tim Wificolony untuk membantu meningkatkan jaringan Wifi Marketing Anda dan dapatkan trial secara gratis.

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia