Punya Bisnis Coffee Shop? Ikuti Tips Meningkatkan Revenue dengan Wi-Fi Management

Apakah Anda baru saja membuka bisnis coffee shop? Atau Anda sudah melengkapi Wi-Fi gratis untuk pelanggan, tapi belum ada peningkatan revenue? Bagi entrepeneur sejati, berbisnis adalah sebuah seni. Bila pendapatan stagnan atau belum ada peningkatan, Anda harus lebih kreatif dalam merebut hati konsumen.

Saat menawarkan Wi-Fi ke para pengunjung, ada beberapa aturan yang harus selalu diingat. Yaitu, Wi-Fi Anda harus GRATIS, cepat, lancar dan bisa diandalkan. Memang, itulah prinsip pembeli adalah raja. Yang Anda butuhkan adalah Wi-Fi management yang efektif untuk bisnis coffee shop. Apa saja hal – hal yang perlu Anda ketahui? Mari simak ulasan berikut.

Mengapa Anda Harus Menawarkan WiFi Gratis?

Konsep gratis selalu disukai hampir semua orang. Para pengunjung berharap Wi-FI gratis ketika berkunjung ke coffee shop, meskipun mereka hanya memesan secangkir kopi untuk duduk selama berjam – jam. Jika Anda tidak menawarkan Wi-Fi, lalu apa yang membuat pelanggan harus betah berlama – lama di dalam coffee shop Anda? Bisa jadi, mereka akan beralih ke kedai kopi kompetitor.

Dengan menyediakan Wi-Fi gratis, sudah pasti hal ini akan membuat para pelanggan memiliki alasan kuat untuk kembali datang setiap hari. Tidak hanya untuk menikmati secangkir kopi harum dan kue lezat, tetapi karena Anda memiliki koneksi Wi-Fi yang cepat, stabil, aman dan bisa diandalkan.

Pahami Kebutuhan Pelanggan

Sebelum Anda menerapkan Wi-Fi Management, Anda harus terlebih dahulu memahami kebutuhan para pelanggan. Apakah mereka tipe freelancer yang menghabiskan sebagian besar hari di coffee shop Anda sambil menatap layar laptop untuk menggarap tugasnya?

Apakah mereka tipe partygoers yang suka nongkrong di malam hari? Suka membidik hasil jepretan latteart ke Instagram? Atau, tipe pengunjung “fakir” Wi-Fi tanpa memesan makanan dan minuman apapun?

Inilah tipe – tipe pengunjung yang bakal Anda jumpai di coffee shop Anda. Apapun jenisnya, dengan mengidentifikasi kebutuhan pelanggan, Anda akan lebih mudah mengelola dan menerapkan Wi-Fi management. Anda juga bisa mengelompokkan pengunjung berdasarkan tipe gadget yang digunakan untuk mengakses Wi-Fi, misalnya ponsel, tablet, laptop, atau perangkat lain.

Faktanya, dengan begitu banyak cara pelanggan terhubung ke internet, kemungkinan ada lebih banyak perangkat yang memakai Wi-Fi pada waktu – waktu tertentu. Nah, dari data – data inilah, Anda bisa menerapkan Wi-Fi management yang efektif. Karena bisa lebih mudah memilih kecepatan dan peralatan terbaik yang dibutuhkan pelanggan Anda.

Kecepatan Jaringan

Kecepatan jaringan yang minim, bisa saja menggoda anggaran bisnis Anda karena harganya yang jauh lebih murah. Namun, hal ini bisa membuat rencana bisnis Anda sia – sia. Tentu saja, sebagai salah satu pengguna Wi-Fi di tempat umum seperti bandara atau hotel, Anda juga tidak suka dengan koneksi internet yang lambat, bukan?

Ingat betapa mengganggu dan stresnya Anda ketika koneksi internet lamban? Pun begitu dengan coffee shop Anda! Jangan biarkan para pelanggan kesal atau bahkan membuat opini negatif di media sosial tentang betapa lambatnya koneksi Wi-Fi di tempat bisnis Anda.

Kunci sukses Wi-Fi management untuk coffee shop yang efektif adalah pandai – pandailah memilih paket yang ditawarkan oleh penyedia Wi-Fi. Pilihlah kecepatan unggah dan unduh terbaik serta harga yang sesuai dengan budget Anda. Umumnya, untuk bisa menjelajahi internet dengan mudah, direkomendasikan agar mencari paket berkecepatan minimal 20 Mbps.

Keamanan

Menawarkan Wi-Fi gratis untuk publik, sudah pasti Anda ingin dilindungi dengan kata sandi. Tetapi, agar membuatnya tetap aman, Anda harus memiliki kata sandi terpisah dalam pemakaian pelanggan dan bisnis.

Untuk Wi-Fi management kedai kopi atau coffee shop yang efektif, Anda sebaiknya mengenkripsi jaringan dengan WiFi Protected Access II (WPA2) agar jaringan tetap aman.

***

Jangan khawatir, jika Anda ingin menyediakan Wi-Fi management yang aman, cepat, dan stabil untuk coffee shop atau tempat bisnis Anda, serahkan pada ahlinya, Wificolony.com. Untuk info selengkapnya, sapa tim sales kami via Whatsapp: 0811 218 7007.

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia