Keuntungan Memiliki Wi-Fi di Ruang Publik

Jaringan Wi-Fi saat ini sudah bukan lagi barang mewah atau langka di tengah masyarakat modern. Bahkan, dapat dikatakan, Wi-Fi menjadi kebutuhan masyarakat di era digital yang merambah ke berbagai sendi kehidupan. Hadirnya kemudahan teknologi internet membuat banyak orang mulai menggunakan Wi-Fi gratis di mana pun mereka berada.

Inilah sebabnya, sudah seharusnya setiap pebisnis atau pemilik usaha mulai memikirkan cara agar bisa menawarkan akses Wi-Fi gratis bagi pengunjung atau pelanggannya.

Wi-Fi Publik Dapat Meningkatkan Layanan dan Jasa Bisnis

WiFi Publik adalah peluang besar bagi pemerintah untuk menghubungkan seluruh kota dan masyarakat. Sebagian kota – kota modern di dunia menggunakan WiFi gratis untuk meningkatkan dan memberdayakan komunitas warga secara efektif dengan layanan yang lebih baik.

Akses WiFi publik juga berdampak besar pada pariwisata. Ketika bepergian, orang ingin tetap berhubungan dengan keluarga dan teman-teman mereka, berbagi foto liburan di media sosial dan memeriksa informasi perjalanan. Akibatnya, wisatawan lebih termotivasi untuk melakukan perjalanan ke destinasi atau lokasi wisata yang menyediakan internet secara gratis.

Apabila fasilitas publik di kota menyediakan Wi-Fi gratis, hal ini akan menguntungkan. Baik bagi wisatawan, maupun masyarakat sekitar yang mendapatkan manfaat dari peningkatan ekonomi dari sektor pariwisata.

Wi-Fi Publik di Tempat Strategis

Dengan popularitas media sosial seperti Instagram atau Facebook, orang ingin selalu eksis di manapun. Banyak orang berharap bisa menemukan WiFi gratis di mana – mana. Tempat – tempat strategis yang ideal untuk menawarkan jaringan WiFi publik di antaranya seperti perpustakaan, pusat perbelanjaan, taman, halte bus, stasiun, bandara, dan sebagainya.

Pengunjung hanya perlu menyesuaikan login otentikasi dan sesi WiFi berdasarkan tempat penyedia WiFi. Sebagai contoh, WiFi di perpustakaan hanya gratis setelah pemakaian selama 20 menit awal. Atau, pengunjung perlu memasukkan akun email ketika memakai WiFi di stasiun dan halte bus.

Halaman login atau landing page pada saat login ke jaringan WiFi juga sangat penting. WiFi management perlu dibuat agar bisa memberikan keamanan dan penyaringan konten yang kredibel. Misalnya: WiFi di halte bus

- WiFi gratis 20 menit dengan otentikasi email

- Tautan pengalihan pada halaman login ke jadwal bus

- iklan di halaman login

Menambah Revenue Melalui Iklan

WiFi Management juga memungkinkan Anda untuk mempromosikan produk dan layanan bisnis di halaman login. Anda bisa menampilkan gambar dan video, kampanye iklan yang bisa diubah sesuai jadwal dan memilih durasi video. Gambar dan video ini dapat ditampilkan kepada setiap pengguna sebelum mereka memulai proses otentikasi login WiFi.

Anda dapat mengelola jaringan WiFi di mana pun dan kapan pun Anda mau berbasis Cloud. Konfigurasi titik akses juga lebih mudah dari perangkat melalui akses internet. Tak hanya itu, Anda juga bisa menyesuaikan dengan budget dan fitur – fitur yang tersedia, serta memilih perangkat sesuai dengan jumlah pengguna jaringan WiFi Anda.

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia