top of page

Bagaimana WiFi Management Dapat Meningkatkan Potensi Pendapatan Bisnis Restoran Anda?

Menciptakan restoran yang sukses dibutuhkan 3 hal mendasar. Dimulai dari makanan dan minuman yang lezat, pelayanan berkualitas, dan lingkungan yang nyaman serta menarik bagi pelanggan. Tampaknya strategi ini sangat menjanjikan. Tetapi, di abad ke-21, 3 hal itu saja tidak cukup. Untuk meningkatkan lalu lintas pelanggan dan mempertahankan loyalitas pelanggan adalah kunci sukses dalam industri restoran yang sangat kompetitif.

Bagaimana WiFi Management Dapat Meningkatkan Potensi Pendapatan Bisnis Restoran Anda? | Wificolony

Untungnya, ada beberapa cara yang bisa didapatkan dalam memenangi kompetisi bisnis kuliner saat ini dengan WiFi Management. Bagaimana caranya? Simak terus yuk..

Pengumpulan Data Guest WiFi

Mengumpulkan data pelanggan dari akses jaringan WiFi management saat ini menjadi ciri khas bisnismodern. Ketika pelanggan login WiFi, semua perangkat seluluer yang mendukung WiFi akan segera terdeteksi. Kode identifikasi unik ini disebut sebagai Mac Address. Sehingga setiap kali pelanggan login dengan perangkat seluler atau gadget yang sama akan segera dikenali oleh WiFi Management dan tersimpan ke dalam database secara otomatis.

Di dalam database, platform WiFi Management yang akan memberikan banyak data tentang pelanggan. Misalnya, siapa saja pelanggan yang baru login pertama kali, siapa saja pelanggan yang sudah sering berkunjung, berapa lama rata – rata mereka mengunjungi restoran, dan data – data lainnya. Metrik ini akan menjadi data yang berharga untuk mengukur perilaku dan demografi pelanggan.

Menarik Lebih Banyak Pengunjung Pemula

Tidak hanya mempertahankan pelanggan lama, mengundang dan menemukan pelanggan baru juga tak kalah sulit. Dengan WiFi Management, pengusaha akan lebih mudah menemukan cara untuk mengetahui bagaimana mengubah pelanggan pertama menjadi pelanggan yang loyal.

Misalnya, dengan memberikan lebih banyak promo saat pembelian pertama, diskon atau potongan harga, dan menawarkan kampanye yang relevan dengan keinginan pelanggan yang baru pertama kali berkunjung ke restoran.

Meningkatkan Loyalitas Pelanggan Lama

Analisa Data WiFi juga dapat membantu Anda mengenal pelanggan lama dengan lebh baik. Seperti seberapa sering frekuensi kunjungan pelanggan ke restoran, hari favorit mereka dalam seminggu, berapa lama mereka berada di dalam restoran, jam berapa mereka berkunjung, serta menu apa yang paling sering dipesan.

Dengan beberapa data ini, pebisnis dapat menciptakan kampanye pemasaran yang benar – benar tepat sasaran dan relevan untuk si pelanggan tersebut.

Menjaring Lebih Banyak Pelanggan Pada Waktu Tertentu

Data pelanggan yang mengakses WiFi management bisa menjadi acuan untuk mengembangkan strategi pemasaran yang lebih efektif. Misalnya saja, pada jam berapa pengunjung restoran meningkat dan sebaliknya.

Ketika jam kunjungan pelanggan restoran menurun, Anda bisa menerapkan strategi seperti promo diskon atau voucher potongan harga untuk meningkatkan jumlah pengunjung di jam – jam santai.

Anda juga lebih mudah mengatur penjadwalan untuk shift karyawan, mengelola inventaris, dan menentukan menu atau strategi promosi apa yang bisa ditawarkan kepada pelanggan selama volume lalu lintas yang rendah ini.

Lalu Lintas Pengunjung yang Lebih Akurat

Untuk restoran yang beroperasi di area dengan lalu lintas tinggi seperti gedung perkantoran atau mall, manfaat lain menggunakan WiFi Management adalah kemampuan untuk mengidentifikasi traffic pelanggan aktual di antara ribuan orang yang sedang lewat. Persentase pelanggan ini akan memberikan gambaran traffic yang akurat, sehingga lebih mudah menawarkan promosi yang relevan. Anda juga bisa mengetahui seberapa baik, bisnis Anda terlihat oleh para pengunjung yang sedang lewat.

Itulah beberapa cara WiFi Management dapat memberi keunggulan dari segi informasi dan wawasan terhadap kompetitor Anda. Dibutuhkan keterampilan marketing dan dukungan WiFi management yang tepat agar bisa meningkatkan potensi pendapatan restoran melalui pemasaran yang efektif dan cerdas. Hubungi Wificolony untuk kebutuhan sarana WiFi Management dan digital marketing bisnis Anda.

Recent Posts
bottom of page