Trik Manfaatkan Free WiFi di Butik Pakaian untuk Maksimalkan Customer Experience

WiFi di dalam toko atau tempat bisnis mungkin sama sekali bukan ide yang baru. Tetapi, tetap saja ini adalah alasan bagus yang wajib dicoba setiap pebisnis. Pada tahun 2022, diperkirakan sekitar 90% pembeli akan memiliki perangkat yang mendukung WiFi ketika mereka berbelanja. Ini artinya, setiap kali ada calon pembeli yang datang, mereka memiliki ponsel pintar yang bisa tersambung WiFi marketing. Pebisnis bisa menjadikan hal ini peluang untuk menganalisa data pelanggan dan memaksimalkan strategi pemasaran bisnisnya.

Semakin banyak data yang tersimpan di database dan bisa dianalisa. Maka, pebisnis akan memiliki lebih banyak informasi untuk menciptakan pengalaman berbelanja yang jauh lebih menarik ketimbang sebelumnya.

Melalui pemakaian WiFi marketing, banyak butik pakaian yang menjadi jauh lebih kreatif dalam menawarkan pengalaman pelanggan yang mengesankan. Berikut adalah beberapa cara yang bisa digunakan untuk memanfaatkan WiFi marketing di butik pakaian atau toko Anda.

Menyesuaikan Iklan dan Target Pasar

Dengan memiliki WiFi gratis dan bisa diakses pelanggan yang sudah login, Anda bisa menganalisa di mana area toko atau butik pakaian yang paling ramai dikunjungi pelanggan. Data ini juga bisa mengerucut sebagai tolok ukur, produk mana yang paling disukai pelanggan. Berdasarkan pilihan pelanggan ini, Anda juga bisa menawarkan konten yang disesuaikan untuk ponsel pintar yang mendukung WiFi.

Misalnya, Anda bisa mengubah pengalaman pengguna (User Experience [UX]) khusus untuk pria berusia 18 – 25 tahun. Anda akan menampilkan gambar produk fashion olahraga seperti sepatu, kaos, topi, jaket, dan produk lainnya untuk diiklankan.

Program Hadiah Loyalitas

Program hadiah loyalitas adalah cara efektif untuk memastikan pelanggan tetap kembali ke toko pakaian Anda.

Dengan integrasi program hadiah melalui penawaran WiFi marketing, penawaran bisa disesuaikan khusus bagi pelanggan yang datang lagi setelah beberapa kali kunjungan.

Sebagai contoh, hadiah menarik akan diberikan bagi pelanggan yang datang dan berbelanja 7 kali atau 10 kali. Sistem WiFi akan meminta pelanggan untuk login satu kali, dan sistem akan secara otomatis menghitung pada kunjungan mereka berikutnya. Pelanggan akan cenderung datang kembali apabila mereka diberi imbalan tertentu atas loyalitas mereka terhadap bisnis Anda.

Menawarkan UX/ Pengalaman Pengguna yang Lebih Canggih

Di era digital, semua layanan sudah seharusnya lebih modern dan cepat. Terlebih sekarang sudah ada tren augmented reality dan virtual reality. Tidak perlu ada lagi antrian panjang di kasir atau pelanggan yang bingung mencari – cari barang yang dibutuhkannya.

Misalnya, toko pakaian Anda bisa menciptakan inovasi berupa peta interaktif yang dapat digunakan di ponsel pintar pelanggan. Peta ini nantinya dapat memandu pelanggan di dalam toko untuk menemukan apa yang ingin mereka cari secara cepat. Entah itu, ruang kamar pas, letak etalase pakaian anak, hingga kamar mandi.

Tentunya, terobosan ini akan menawarkan pengalaman pengguna yang lebih mengesankan dan mudah melalui WiFi marketing.

Menampilkan Iklan yang Relevan

Baik itu audiens yang ditargetkan ataupun umum, Anda dapat memanfaatkan WiFi marketing untuk mendorong kampanye produk melalui iklan pada pelanggan potensial. Iklan yang dipersonalisasi secara tepat pada pelanggan yang ditargetkan cenderung mendapatkan hasil yang positif berupa keputusan pembelian.

WiFi di dalam toko atau butik pakaian dapat membantu mengumpulkan data analitik yang membantu pebisnis menawarkan iklan – iklan tertentu. Sebagai contoh, pelanggan yang sebelumnya ingin membeli baju olahraga, akan semakin yakin untuk membeli, apabila toko menawarkan diskon 10% atau 20%.

Pelanggan dapat berasumsi bahwa mereka akan menghemat uang untuk produk yang mereka sukai, sehingga toko pakaian Anda bisa meningkatkan penjualan.

Infrastruktur WiFi marketing yang Reliable

Untuk menciptakan pengalaman pengguna yang lebih modern, pastinya toko pakaian Anda membutuhkan infrastruktur WiFi yang canggih. Wificolony siap memberikan solusi dan membantu bisnis Anda meningatkan pengalaman pengguna yang lebih mengesankan. Hubungi tim kami via Whatsapp: 0811 218 7007.

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia