Tips Memaksimalkan User Experience dengan Free WiFi untuk Klinik Medis

Keberadaan WiFi di suatu tempat usaha seakan-akan sesuatu yang wajib disediakan. WiFi sudah menjadi alat yang sangat penting bagi perusahaan untuk mengelola segala aspek yang berkaitan dengan brand perusahaannya. Bukan hanya itu, WiFi juga menjadi benda abstrak yang paling banyak dicari oleh masyarakat modern ini. Dengan demikian, tanpa WiFi perusahaan tentu saja akan kesulitan bersaing dengan kompetitor dalam menarik pelanggan.

Perkiraan pada tahun 2022 nanti sekitar 90% pembeli akan menggunakan perangkat yang mendukung WiFi seperti smartphone atau laptop untuk kegiatan perbelanjaan. Pelaku bisnis bisa menjadikan keadaan ini sebagai peluang untuk menganalisa data pelanggan dan memaksimalkan strategi pemasaran bisnisnya.

Perusahaan farmasi atau klinik kesehatan harus dapat ikut serta memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik dengan memanfaatkan ketersediaan WiFi tersebut. Salah satunya dengan mencari banyak informasi mengenai pengalaman konsumen. Melalui pemakaian WiFi marketing, banyak minat konsumen menjadi jauh lebih tinggi dalam menawarkan pengalaman pelanggan yang mengesankan. Berikut adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memanfaatkan WiFi marketing di klinik kesehatan atau perusahaan farmasi Anda.

Sesuaikan Iklan dengan Target Marketing

Dengan ketersediaan WiFi gratis pada perusahaan farmasi yang bisa diakses pelanggan yang sudah login, akan mudah mengetahui area farmasi atau klinik kesehatan yang paling ramai dikunjungi pelanggan. Selain itu, data ini juga bisa memberikan data-data mengenai umumnya penyakit yang banyak diderita pada pasien dan keluhan-keluhan lainnya. Dengan data yang telah diperoleh, perusahaan farmasi bisa menawarkan konten yang disesuaikan untuk ponsel pintar yang mendukung WiFi milik pelanggan.

Misalnya, Jika telah diketahui sebuah penyakit yang paling banyak diderita, maka iklan dapat ditampilkan dengan menyajikan profil dokter atau tenaga medis yang bekerja, ketersediaan alat kesehatan, serta obat-obat yang disediakan.

Membuat Program Khusus untuk Pelanggan

Dalam masalah kesehatan, pasien belum tentu dapat sehat hanya dengan sekali melakukan check up/pemeriksaan. Biasanya pasien harus datang lagi setelah beberapa waktu. Untuk golongan pasien aktif, alangkah baiknya diberikan program khusus sebagai hadiah loyalitas. Dengan integrasi program khusus melalui penawaran WiFi marketing, penawaran bisa disesuaikan khusus bagi pelanggan yang datang kedua kalinya, atau bagi pelanggan yang memiliki BPJS.

Sebagai contoh, jika pasien tersebut aktif dalam program BPJS dan datang untuk kedua kalinya, maka berikan diskon atau potongan harga pemeriksaan. Atau setidaknya diberikan diskon khusus dalam biaya penebusan resep obat.

Menampilkan Pengalaman Pengguna yang Lebih Canggih

Saat ini, segala layanan di bidang jasa sudah lebih modern dan dapat dilakukan dengan cepat. Hadirnya trend augmented reality dan virtual reality secara ideal harus mampu mengurangi antrian panjang di kasir atau pelanggan yang bingung mencari–cari barang yang dibutuhkannya.

Perusahaan farmasi dapat menciptakan inovasi berupa peta interaktif yang dapat digunakan di ponsel pintar pelanggan. Peta tersebut berfungsi untuk memandu pelanggan di dalam klinik untuk menemukan tempat yang ingin mereka cari secara cepat seperti apotek, kasir, ruang praktek, toilet dan lain sebagainya.

Inovasi ini akan memberikan pengalaman pengguna yang lebih mengesankan dan mudah. Dan untuk dapat melakukan inovasi tersebut hanya dapat dilakukan melalui WiFi marketing.

Membuat Iklan Yang Relevan

Pasien maupun masyarakat umum yang menjadi target marketing harus dapat memanfaatkan WiFi marketing. Tujuannya tentu agar mereka dapat melihat iklan yang ditampilkan saat akan mengakses free WiFI yang disediakan.

Iklan yang menarik dan relevan tentu akan memberikan hasil yang positif bagi perusahaan farmasi.

WiFi di dalam klinik kesehatan dapat digunakan untuk mengumpulkan data analitik yang membantu pebisnis menawarkan iklan–iklan tertentu. Sebagai contoh, calon pasien yang semula ingin berobat semakin terdorong untuk berobat di klinik kesehatan karena melihat program yang ada pada iklan. Para calon pasien atau pelanggan tersebut berasumsi bahwa mereka akan mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik di klinik tersebut.

Menyediakan Infrastruktur WiFi Marketing Yang Reliable

Untuk menciptakan pengalaman pengguna yang lebih modern, perusahaan farmasi atau klinik kesehatan tentu membutuhkan infrastruktur WiFi yang canggih. Platform wificolony.com siap memberikan solusi bisnis Anda untuk meningkatkan pengalaman pengguna yang lebih mengesankan.

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia