Bisnis Coffee Shop Sederhana Tampil Modern dengan Free WiFi

Bisnis makanan dan minuman memang terbukti selalu menjanjikan dan memberikan prospek keuntungan yang cukup tinggi. Salah satu bisnis tersebut adalah Usaha Warung Kopi atau yang lebih dikenal dengan nama Kedai Kopi (Coffee Shop). Meskipun namanya Bisnis Coffee Shop, namun tidak 100% hanya menjual kopi saja. Bisnis coffee shop juga cukup sengit dalam hal persaingan menjual minuman jenis kopi. Namun, persaingan tersebut tidak membuat bisnis coffee shop mengalami sepi pelanggan. Hal ini karena kopi merupakan minuman yang cocok dan banyak digemari oleh berbagai kalangan. Seiring perkembangan zaman dan perubahan gaya hidup pada masyarakat menyebabkan kebiasaan nongkrong rame-rame sambil minum kopi menjadi trend bagi banyak kalangan khususnya anak-anak muda. Gaya hidup seperti terus menjamur dan merambah,baik kepada wanita atau pria, muda atau tua.

Gaya hidup ini dapat dijadikan peluang usaha bagi Anda yang sedang mencari lahan usaha. Bagi anda yang ingin mencoba peruntungan di usaha coffee shop, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan agar bisnis dapat berjalan dengan lancar.

Mengenali Target Penjualan Bisnis

Bisnis coffee shop dengan corak coffee shop biasanya membidik masyarakat kalangan kelas menengah ke atas. Karena harga secangkir kopi biasanya cukup mahal. Tempatnya pun tidak main-main. Sedangkan untuk warung kopi Sederhana memiliki sasaran konsumen kalangan menengah ke bawah atau dapat juga menjaring semua kalangan. Warkop biasanya memiliki sasaran masyarakat sekitar dengan cara menawarkan harga yang ekonomis.

Dengan mengetahui target utama dari coffee shop sederhana adalah masyarakat sekitar yang umumnya kaum muda yang suka berkumpul dan nongkrong, maka lokasi untuk bisnis coffee shop sederhana dapat Anda tentukan dengan mudah.

Persiapan Memulai Bisnis

Beberapa pebisnis telah sukses dengan coffee shop yang dibangunnya. Bagi Anda yang ingin meniru, maka perlu mempelajari analisa bisnis coffee shopi tersebut. Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan dalam membuka coffee shop.

1. Konsep dan Perencanaan

Langkah pertama dalam membuka bisnis coffee shop adalah membuat konsep yang jelas. Konsep tersebut tentu berkaitan dengan nama coffee shop, memilih menu yang akan disajikan, menentukan lokasi, merencanakan konsep coffee shop yang menarik, dan lain sebagainya. Bahkan, tidak boleh diabaikan mengenai jadwal operasional yaitu jam buka dan jam tutup coffee shop.

2. Menyediakan Alat

Peralatan coffee shopSederhana tidak perlu menggunakan alat-alat yang mahal, namun cukup pastikan ada air panas, gelas dan Kopi itu sendiri. Tujuan utama dari konsep coffee shop sederhana adalah menghemat penggunaan modal. Alat-alat yang Anda butuhkan adalah meja, kursi, tikar untuk lesehan, gelas, piring, sendok, dan sebagainya.

3. Menu

Sajikanlah menu yang secukupnya dengan variasi yang banyak agar coffee shop Anda memiliki banyak pilihan menu untuk dinikmati konsumen. Selain kopi, Anda juga harus menyajikan makanan ringan untuk teman ngopi seperti gorengan dan makanan ringan lainnya.

4. Karyawan

Pelayanan yang baik akan mempengaruhi banyak hal. Karyawan atau tenaga pembantu sangat dibutuhkan untuk meringankan pekerjaan Anda.

5. Fasilitas Pendukung

Selain menyajikan menu, Anda juga harus memperhatikan kenyamanan konsumen. Maka dari itu, perlu diperhatikan fasilitas pendukung seperti, lampu penerangan, toilet, tempat parkir, hotspot area, layar LCD, TV, dan lain sebagainya.

Coffee Shop Sederhana dengan Corak Coffee Shop Modern Free WiFi

Free WiFi akan menjadi fasilitas yang membedakan coffee shop sederhana Anda dengan kompetitor. Tidak hanya itu, free WiFi bisa menarik minat pengunjung karena sudah menjadi kebutuhan setiap pemilik smartphone.

Selain itu, coffee shop sederhana Anda juga bisa semakin berkembang menjadi Coffee Shop Modern dengan memanfaatkan WiFi Marketing. Coffee shop sederhana Anda tidak lagi terkesan sederhana, tapi akan tampak lebih modern dan menunjukkan identitas dari coffee shopi sederhana Anda.

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia