Contoh Penerapan WiFi Management di Berbagai Bidang Usaha

Internet adalah kebutuhan yang nyaris tak bisa dipisahkan lagi dengan kebutuhan kita. Di tempat-tempat umum seperti kantor dan restoran, jaringan internet bahkan digunakan secara gratis. Internet yang digunakan bersama-sama inilah yang kerap mengalami masalah. Karena traffic yang tinggi, pengguna sering mengeluhkan kecepatan yang menurun bahkan beberapa kali disconnect. Di sinilah WiFi management berperan untuk memberikan layanan berupa internet yang stabil.

Contoh Penerapan WiFi Management di Berbagai Bidang Usaha | Wificolony

Bagi sebuah kantor, internet yang tidak stabil dapat menyebabkan berbagai masalah. Dalam beberapa sektor bisnis, ini bahkan bisa mengganggu produktivitas. Di restoran sendiri, kecepatan internet menjadi salah satu pertimbangan penting bagi pelanggan untuk bertahan lama berada di tempat tersebut. Beberapa orang bahkan mengaku terang-terangan akan langsung mencari tempat lain jika restoran atau kafe yang hendak mereka tuju tidak punya layanan internet gratis yang mumpuni.

Ada beberapa bidang bisnis yang sebaiknya menggunakan WiFi management untuk mengatur layanan WiFi mereka antara lain:

1. Coffee Shop

Berkembangnya zaman membuat kopi tidak lagi sekedar dinikmati sebagai minuman, tapi juga menjadi bagian dari gaya hidup. Tidak heran jika banyak pengusaha berlomba-lomba memberikan layanan terbaik. Salah satunya dengan menyediakan layanan internet nirkabel yang stabil. Dengan adanya WiFi management, pengusaha coffee shop dapat meningkatkan kepuasan pelanggan. Durasi kunjungan akan secara otomatis bertambah dan ini dapat memicu naiknya penjualan.

2. Barber Shop

Sama seperti coffee shop, barber shop juga merupakan versi modern dari tukang cukur tradisional yang selama ini kita kenal. Tidak hanya memberikan layanan pangkas rambut dan shaving, barber shop bahkan memungkinkan pelanggannya memilih model rambut, memperoleh tambahan layanan seperti pijat bahkan creambath.

Semakin banyaknya service yang ditawarkan membuat durasi kunjungan setiap pelanggan akan bertambah. Selain itu, jika kebetulan barbershop sedang ramai, masa tunggu antrian juga akan menjadi lebih panjang. Adanya internet gratis dianggap sebagai cara untuk membuat calon pelanggan betah menunggu dan pelanggan yang sedang menggunakan layanan tidak merasa bosan.

3. Toko

Toko-toko yang menjual berbagai varian produk saat ini juga mulai memberikan layanan internet gratis. Adanya internet gratis ini selain bisa menambah durasi kunjungan dan meningkatkan penjualan, juga bisa menjadi sarana bagi calon pembeli yang ingin mencari referensi produk di internet selama mereka berbelanja. Jadi jika Anda punya toko apapun, memberikan layanan berupa internet nirkabel gratis akan memberikan nilai plus pada bisnis Anda.

4. Pameran/Exhibition

Pameran merupakan event yang kerap dilakukan oleh perusahaan atau individu yang ingin memperkenalkan produk mereka. Jenisnya bisa bermacam-macam mulai dari benda fisik hingga layanan berupa jasa. Ketika mengadakan pameran, pengunjung tidak hanya akan menemukan informasi terkait produk yang dipamerkan, tapi juga bisa membandingkannya dengan item serupa yang ada di luar lokasi pameran. Anda bisa mempermudah pengunjung dengan memberikan layanan internet gratis. Adanya WiFi gratis dalam pameran Anda juga bisa menjadi media promosi bagi pengunjung yang ada di sekitar venue. Caranya adalah dengan beriklan lewat nama hotspot yang Anda gunakan.

Penggunaan internet sekarang semakin meluas. Namun bagi sebuah bisnis, ini bisa membantu mendatangkan keuntungan. Apalagi jika dikelola dengan baik. Anda bisa menggunakan jaringannya untuk menarik calon pelanggan, meningkatkan kepuasan pelanggan, beriklan, mengumpulkan customer database dan lain sebagainya. Caranya adalah dengan menggunakan WiFi management.

Wificolony sebagai penyedia jasa WiFi management siap membantu Anda mewujudkan jaringan internet yang stabil sekaligus menyulapnya menjadi alat untuk mengembangkan bisnis Anda. Hubungi kami sekarang juga dan tingkatkan keuntungan bisnis Anda melalui WiFi management yang baik.

Recent Posts