Ide untuk Halaman Captive Portal yang Super Kreatif!

Captive portal yang banyak dikenal mungkin hanya sekadar berfungsi sebagai ‘gerbang masuk’ ke jaringan internet perusahaan yang menyediakannya. Umumnya, para pemilik bisnis hanya mengisi bagian depan captive portal dengan sejumlah kolom yang perlu diisi oleh pengguna termasuk alamat email dan nama mereka.

Ide untuk Halaman Captive Portal yang Super Kreatif! | Wificolony

Beberapa perusahaan berusaha menghadirkan desain landing page yang menarik untuk membangun basis data pelanggan. Dari data yang terkumpul, Anda bisa melakukan otomatisasi marketing agar dampaknya lebih spesifik untuk setiap pelanggan. Tapi, tahukah Anda bahwa captive portal bisa berfungsi lebih dari itu?

Ada berbagai cara kreatif yang bisa Anda lakukan dengan halaman captive portal Anda. Simak beberapa idenya berikut ini

Menampilkan Aplikasi Mobile

Apakah bisnis atau restoran yang Anda memiliki aplikasi khusus? Aplikasi mobile merupakan opsi yang banyak dipilih oleh perusahaan masa kini yang ingin memberikan layanan dan kenyamanan pada konsumen. Banyak yang sudah membuktikan efektivitasnya pada tingkat penjualan dan pembelian berulang.

Anda bisa menampilkan aplikasi mobile Anda di halaman captive portal agar pelanggan bisa melakukan pemesanan secara online. Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh National Restaurant Association dan LevelUp, ada hubungan yang kuat antara pemesanan online dan loyalitas merek. Dalam studi disebutkan bahwa tamu restoran yang melakukan pemesanan online sebelumnya berpeluang 67% lebih sering untuk berkunjung langsung ke restoran dibanding mereka yang tidak.

Berikan Penawaran Terbatas

Manfaat lain yang bisa Anda lakukan dengan halaman captive portal Anda adalah memberikan informasi terkait penawaran terbatas. Misalnya saja Anda ingin mengadakan promo buy 1 get 1 free untuk memperingati hari buruh atau hari peringatan yang lain. Bisa juga dengan memberikan informasi diskon untuk menu baru yang akan diluncurkan bulan depan.

Penawaran terbatas yang Anda berikan berpeluang membuat konsumen yang menggunakan captive portal Anda untuk datang kembali dan memanfaatkannya. Jika beruntung, mereka juga akan menyebarkan informasi tersebut kepada orang lain agar datang ke restoran Anda.

Mengumpulkan Lebih Banyak Followers di Akun Sosial Media

Sosial media seperti Instagram dan Facebook merupakan kanal yang menjanjikan bagi para pemilik bisnis, baik itu bisnis restoran maupun bisnis lain untuk terhubung dengan pelanggan potensial mereka.

Menurut Talk Triggers, sebuah perusahaan yang mempelajari pola belanja konsumen, sebanyak 99% konsumen Milenial dan Gen Z cenderung menggunakan sosial media untuk memilih restoran ketimbang kelompok Baby Boomer.

Selain itu, menurut survei QRS dilaporkan bahwa hampir setengah dari pengunjung memutuskan untuk datang ke sebuah restoran setelah melihat postingan mereka di media sosial. Manfaatkan halaman captive portal Anda untuk menampilkan tautan ke akun media sosial Anda. Atau setelah mereka memilih masuk, minta agar mereka diarahkan langsung ke halaman media sosial bisnis Anda.

Menceritakan Kisah di Balik Brand Anda

Jika restoran atau bisnis Anda memiliki kisah menarik yang inspiratif, Anda bisa memasukkannya pada halaman captive portal Anda. Misalnya tentang upaya Anda memanfaatkan sisa makanan atau bagaimana bisnis Anda menggunakan kemasan yang ramah lingkungan, Anda bisa memberitahu konsumen Anda lewat captive portal.

Dengan berbagi kisah inspiratif Anda, akan semakin banyak orang menyukai bisnis Anda dan merasa terkesan. Ini juga bisa menjadi cara yang baik untuk berbagi mengenai bagaimana pandangan bisnis Anda. Karena itu, jangan ragu memanfaatkannya.

Itulah beberapa cara kreatif yang bisa Anda gunakan untuk mengisi halaman depan captive portal Anda. Tunjukkan kreativitas dan dapatkan lebih banyak pelanggan dengan captive portal yang kreatif!


Recent Posts