Manfaat Social Media Login

Saat ini banyak bisnis yang menawarkan internet gratis kepada para pelanggannya. Dengan menggunakan WiFi management, Anda bisa meminta pelanggan untuk melakukan login sebelum bisa menikmati akses internet yang diberikan. Salah satu cara login yang bisa Anda manfaatkan adalah dengan menggunakan social media login.

Manfaat Social Media Login | Wificolony

Social media login atau dikenal dengan social WiFi adalah cara di mana pelanggan bisa login dengan mudah ke jaringan internet nirkabel dengan menggunakan akun media sosial mereka. Cara ini sebenarnya sudah banyak dilakukan oleh perusahaan-perusahaan besar bahkan perusahaan media sosial itu sendiri.

Salah satu metode social media login yang paling umum dipakai adalah dengan menggunakan akun Facebook. Ini tentu bukan hal yang mengejutkan mengingat Facebook masih menjadi media sosial dengan pengguna terbanyak saat ini. Namun, selain dengan Facebook, Anda juga bisa menawarkan metode login dengan menggunakan media sosial lain mulai dari Instagram, Twitter, LinkedIn bahkan email.

Sebenarnya, apa saja manfaat dari social media login ini bagi para pemilik bisnis? Simak ulasannya berikut ini!

1. Mengurangi Spam

Salah satu kelebihan dari social media login adalah untuk mengurangi spam. Biasanya satu orang hanya punya satu akun untuk setiap media sosial. Ini karena media sosial mengautentikasi individu dan umumnya melarang satu individu untuk punya banyak akun. Dengan begitu, penggunaan identitas palsu untuk login bisa dikurangi dan jumlah pelaku spam akan menurun.

2. Rapid Signup

Kadang terlalu malas mengetik sesuai terutama memasukkan email, username dan lain sebagainya membuat orang jadi enggan untuk login. Dengan fasilitas login lewat media sosial, pelanggan Anda tidak perlu mengetik apapun untuk masuk. Cukup dengan mengetuk pilihan media sosial untuk memberikan izin akses ke kredensial yang sudah ada sebelumnya.

3. Membangun Database Media Sosial Pelanggan

Saat ini hampir semua orang di dunia memiliki media sosial. Melalui media sosial Anda bisa mendapatkan banyak informasi terkait pemilik akun. Mulai dari nama hingga preferensi mereka. Dari database yang terbangun melalui social WiFi, Anda bisa memperoleh banyak sekali informasi tentang pelanggan Anda. Anda bahkan bisa mem-follow akun mereka untuk berinteraksi lebih dekat.

Tidak hanya itu, dengan informasi yang terkumpul dari media sosial pelanggan, Anda juga bisa menentukan program promosi apa yang paling cocok dengan mereka. Dengan begitu, pemasaran akan berjalan lebih maksimal dan efisien.

4. Memungkinkan Integrasi Foto

Butuh data lain berupa foto dari pelanggan? Anda bisa melakukannya melalui social media login. Foto yang dipasang di media sosial pelanggan akan secara otomatis terintegrasi ke dalam sistem. Ini bisa menjadi data yang berharga bagi Anda dan perusahaan.

5. Mengumpulkan Kontak

Untuk bisa memiliki akun jejaring sosial, pengguna disyaratkan untuk memasukkan data pribadi seperti nomor ponsel maupun email. Lewat social WiFi, data ini juga akan terbaca ketika pengguna menggunakan media sosial untuk login. Anda bisa memanfaatkan data seperti email ini untuk berkomunikasi dengan pengguna. Mengirimkan promo produk baru hingga memberikan potongan harga akan menghadirkan kesan personal yang membuat pelanggan merasa dekat dengan brand Anda.

Selain beberapa keuntungan di atas, Anda juga bisa meminta pelanggan untuk menekan tombol like pada halaman fanpage atau memfollow akun bisnis Anda. Pelanggan juga bisa membagikan lokasi mereka ke feed media sosial mereka dan ini adalah salah satu bentuk promosi gratis yang bisa membawa pelanggan baru untuk Anda. Gunakan social media login untuk jaringan WiFi bisnis Anda sekarang juga!


Recent Posts