Menggunakan Sosial Media untuk Akses Wifi

Milenial pasti sudah tidak asing lagi dengan kehadiran hotspot atau Wifi. Hotspot (Wi-Fi) adalah salah satu bentuk pemanfaatan teknologi Wireless LAN pada lokasi-lokasi publik seperti taman, perpustakaan, restoran ataupun bandara. Satu hal lainnya yang tidak bisa lepas dari image kaum milenial adalah sosial media. Media sosial merupakan sebuah media untuk bersosialisasi satu sama lain dan dilakukan secara online yang memungkinkan manusia untuk saling berinteraksi tanpa dibatasi ruang dan waktu. Apabila kita dapat memanfaatkan media sosial, banyak sekali manfaat yang kita dapat, sebagai media pemasaran, dagang, mencari koneksi, memperluas pertemanan.


Salah satu pemanfaatan lainnya dari media sosial sebagai otentikasi dan otorisasi akses ke jaringan wifi membantu penyedia layanan hotspot dimana setiap data yang didapat akan tersimpan pada server database. Semakin banyaknya segmen bisnis yang menyediakan fasilitas hotspot saat ini tidak sejalan dengan benefit atau keuntungan yang didapatkan bagi pelaku penyedia layanan atau pemilik bisnis tersebut.

Aplikasi wifi management dengan menggunakan media sosial yang perusahaan Wificolony tawarkan memanfaatkan fasilitas hotspot sebagai alat atau sarana untuk mengembangkan bisnis bagi penyedia layanan, dimana media sosial seperti facebook, Instagram, Twitter maupun LinkedIn yang digunakan untuk menghubungkan pengguna hotspot agar terhubung ke internet. Sistem management wifi ini merubah proses otentikasi konvensional yang pada umumnya masih menggunakan proses WEP atau WPA sebagai portal atau pintu masuk, karena sudah digantikan dengan portal yang nantinya akan terhubung dengan media sosial facebook sebagai jembatan penghubung dengan internet.

Proses otentikasi media sosial membantu penyedia layanan wifi mendapatkan data identitas dari pengguna fasilitas wifi yang didapat dari akun user. Data identitas user yang berupa nama dan alamat email itulah yang nantinya digunakan sebagai media pengembangan bisnis. Memungkinkan pelanggan anda untuk terhubung ke jaringan WiFi Anda dengan menggunakan profil media sosial mereka, memastikan akses login yang cepat dan sederhana.

Terlebih lagi, Anda dapat menambahkan link sosial media ataupun halaman website Anda ke halaman khusus yang telah Anda siapkan. Manajemen wifi seperti ini menyediakan cara bebas frustasi bagi pelanggan untuk mengakses jaringan wifi Anda. Hal ini memungkinkan pelanggan untuk terhubung ke WiFi Anda menggunakan kredensial media sosial mereka, memastikan login yang cepat dan sederhana. Dalam melakukan otentikasi serta mendapatkan data dari akun sosial media dari pengguna jaringan hotspot, sistem akan mengintegrasikannya ke dalam database. Lalu, apa saja keuntungan lain yang ditawarkan dari akses login menggunakan social media ini? Berikut penjelasannya:

Lokasi pelanggan

Melalui adanya laporan lokasi dari perangkat pengguna, Anda akan mengetahui setiap kali pengguna datang ke lokasi bisnis Anda. Frekuensi tersebut dapat menandakan seberapa loyal pelanggan tersebut.

Waktu tinggal

Dengan menggunakan produk analisis data Wificolony, Anda dapat memantau waktu tunggu, memberikan wawasan yang dibutuhkan untuk membuat keputusan yang tepat seperti penempatan produk dan penyesuaian di dalam toko.

Penangkapan data melalui portal Wifi

Anda dapat memahami dengan tepat siapa pelanggan yang datang ke tempat Anda. Dengan mengumpulkan data demografis dan pola perilaku pelanggan dalam bersosial media dapat membantu pemilik lebih memahami basis pelanggannya dan membangun profil pelanggan yang terperinci. Sebagai pemilik bisinis Anda dapat mengumpulkan data pelanggan seperti nama, tanggal lahir, jenis kelamin, dan informasi kontak dengan cepat, sederhana dan terpusat.

Menggunakannya sebagai ulasan untuk mengukur interaksi pelanggan

Pemilik bisnis dapat memberi dukungan pelanggan secara aktif untuk memberikan ulasan terhadap jasa atau produk yang diberikan. Ulasan yang membangun dapat menjamin kredibilitas bisnis yang baik di mata pelanggan.


Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia