Mengingkatkan Penjualan Dengan Wi-Fi? Begini Caranya

Ada satu hal penting yang harus Anda lakukan jika ingin bisnis Anda mendapatkan keuntungan yang konsisten: membuat pelanggan datang dan datang lagi untuk membeli produk atau layanan yang Anda tawarkan. Jika Anda tidak bisa menciptakan basis pelanggan yang tetap, maka yang Anda lakukan hanyalah sekadar memutar uang tanpa benar-benar mendapatkan keuntungan.

Mengingkatkan Penjualan Dengan Wi-Fi? Begini Caranya | Wificolony

Menciptakan basis pelanggan yang loyal tidak hanya penting bagi bisnis, tapi juga bisa dilakukan tanpa modal yang besar. Apakah Anda tahu bahwa biaya untuk mendatangkan pelanggan baru besarnya bisa 5 kali lebih besar daripada menjaga pelanggan lama untuk tetap loyal? Menjual produk pada mereka yang sudah mengenal dan memercayai Anda tentu jauh lebih mudah daripada menawarkannya pada orang yang masih asing.

Lalu, bagaimana cara Anda meningkatkan penjualan dengan basis pelanggan yang loyal? Salah satunya adalah lewat social Wi-Fi. Dengan social Wi-Fi, Anda bisa dengan mudah mengumpulkan data pelanggan seperti yang dilakukan oleh pemilik bisnis online. Data pelanggan ini akan memudahkan Anda memahami pelanggan serta menawarkan produk berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Pada akhirnya, ini akan meningkatkan penjualan.

Simak langkah-langkah implementasi Wi-Fi untuk meningkatkan keuntungan bisnis Anda berikut ini!

Tawarkan Wi-Fi Gratis

Anda pasti pernah bingung memilih antara 2 kafe dan pada akhirnya lebih mudah memutuskan ketika tahu hanya salah satu dari mereka yang menawarkan Wi-Fi gratis. Meski ini terdengar sederhana, tapi menawarkan Wi-Fi gratis akan menjadi pertimbangan bagi calon konsumen untuk memilih Anda. Menawarkan social Wi-Fi diperkirakan meningkatkan penjualan hingga 2%.

Tingkatkan Komunikasi

Anda tidak bisa membangun kepercayaan dan loyalitas tanpa adanya komunikasi. Berdasarkan sebuah riset, sebanyak 51% pelanggan di Amerika Serikat setia pada bisnis yang menawarkan komunikasi andal dengan mereka.

Lewat penarapan social Wi-Fi, Anda bisa berkomunikasi dengan pelanggan lewat berbagai channel. Anda bisa mengumpulkan beragam informasi tentang mereka termasuk nomor telepon, email dan akun sosial media mereka. Dengan begitu, Anda dan pelanggan dapat saling terhubung lebih baik.

Komunikasi yang dimaksud termasuk pengumuman produk baru, pemberian tips dan trik untuk membantu mereka, pengumumam lowongan staf baru hingga pengumuman event dan event spesial. Dengan menjaga komunikasi, pelanggan akan merasa menjadi bagian penting bagi bisnis Anda. Mereka akan lebih memercayai Anda dan tentu saja membeli lebih banyak produk dari Anda.

Kumpulkan Review Pelanggan

Selain memberikan produk dengan kualitas terbaik, Anda juga harus tahu apa yang dipikirkan oleh pelanggan tentang bisnis Anda. Informasi ini bisa Anda peroleh lewat ulasan atau review pelanggan.

Review adalah sesuatu yang bagus untuk bisnis Anda karena menjadi bukti bagi calon konsumen Anda bahwa pelanggan memercayai Anda. Adanya umpan balik juga bisa menjadi cara bagi Anda untuk mengetahui bagian mana dari bisnis Anda yang harus diubah atau diperbaiki. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan ulasan ini adalah lewat guest Wi-Fi.

Berikan Pengalaman yang Dipersonalisasi

Sebuah studi menunjukkan bawah 21% pelanggan akan membeli secara berulang dari brand yang memberikan pengalaman personal kepada mereka. Personalisasi adalah hal yang esensial dalam komunikasi yang efektif. Bagaimana Anda melakukannya dengan Wi-Fi?

Gunakan data yang sudah Anda kumpulkan dari login Wi-Fi, buat segmentasi dengan membagi pelanggan berdasarkan berbagai kategori yang berbeda. Selanjutnya, lakukan komunikasi dengan pendekatan sesuai dengan masing-masing segmentasi.

Dengan penerapan berbagai tips di atas, Anda bisa meningkatkan penjualan secara efektif lewat Wi-Fi. Siap untuk mulai mengimplementasikannya?


Recent Posts