Pentingnya Pasang Social Media Login pada Aplikasi Bisnis Anda

Saat ini hampir semua website memiliki opsi untuk masuk dengan menggunakan social media login. Menambahkan social media login pada aplikasi atau website Anda memang terbukti dapat memberikan manfaat yang beragam. Berikut beberapa diantaranya!

Pentingnya Pasang Social Media Login pada Aplikasi Bisnis Anda | Wificolony

Meningkatkan jumlah pendaftar

Menurut survey yang dilakukan oleh Web Hosting Buzz, 86 % pengguna mengatakan kurang nyaman jika harus registrasi mulai dari awal dalam sebuah website. Mereka lebih menyukai website yang meminta social media login dan mendapatkan data diri mereka dari sana alih-alih mengisi form yang panjang dan memakan waktu.

Tak sedikit dari mereka yang mengurungkan niat untuk mendaftar karena hal ini. Oleh karena itu, social media login dianggap sebagai solusi yang tepat untuk mempercepat registrasi dan meningkatkan jumlah pelanggan Anda.

Email terverifikasi

Dengan social media login, Anda dapat dengan mudah mengidentifikasi mana email asli dari konsumen dan mana yang bot. Anda juga tidak perlu memverifikasi karena dengan mengintegrasikannya dengan media sosial, akun tersebut sudah otomatis terkonfirmasi.

Mengakses user profile

Media sosial dapat memberikan informasi tambahan untuk Anda mengenai user seperti lokasi, minat, hari ulang tahun dan sebagainya. Data ini dapat digunakan untuk menargetkan layanan yang personal bagi setiap pelanggan.

Profil yang up to date

Tidak semua user selalu meng-update profil di aplikasi atau website yang mereka daftar tetapi tidak dengan akun media sosial mereka. Dengan social media login, Anda akan terhubung dengan profil user yang selalu diperbarui oleh pemiliknya sendiri sehingga informasi yang Anda dapatkan pun selalu akurat dari waktu ke waktu.

Mengurangi bounce rate

Bounce rate adalah mimpi buruk para pemilik website karena mencatat persentase pengunjung yang meninggalkan website dalam waktu hanya beberapa detik saja. Ada banyak penyebab mengapa bounce rate bisa terjadi. Salah satunya karena malas mengisi form registrasi yang panjang.

Dengan menggunakan social media login pada website atau aplikasi Anda, Anda dapat mengurangi bounce rate ini secara signifikan.

Pengalaman one-click return

Setelah user registrasi dengan menggunakan social media login, akan mudah bagi mereka saat kembali ke website Anda di lain waktu karena informasi profil mereka sudah ada di dalam database Anda.

Bagaimana cara kerja Social Media Login?

  1. Pengguna memilih platform media sosial yang tersedia pada website atau aplikasi Anda

  2. Permintaan untuk login dikirimkan ke platform media sosial tersebut

  3. Setelah platform mengonfirmasi bahwa user tersebut telah terdaftar, maka akses ke website atau aplikasi Anda akan segera dibuka. User otomatis terdaftar sebagai pelanggan baru pada aplikasi Anda

Wifi Colony sebagai penyedia layanan customer engagement tools mendukung berbagai platform media sosial yang dapat diintegrasikan ke website atau aplikasi bisnis Anda. Mulai dari Instagram, Facebook, Google, Twitter, hingga LinkedIn – Anda dapat memiilih platform yang sesuai dengan niche bisnis Anda.


Recent Posts