Perbandingan Platform Social Media Login yang Ada Saat Ini

Memiliki media sosial saat ini sudah seperti sebuah keharusan. Dengan begitu banyak pilihan media sosial yang ada, hampir setiap orang di dunia ini memiliki setidaknya satu akun media sosial yang mereka gunakan secara aktif untuk berbagai tujuan. Salah satunya ketika mereka login ke jaringan WiFi.

Perbandingan Platform Social Media Login yang Ada Saat Ini | Wificolony

Login dengan platform media sosial menjadi salah satu cara untuk memberikan kenyamanan pada pengguna internet. Tak hanya itu, social media login juga memberikan segudang manfaat bagi pemilik website. Berikut adalah beberapa pilihan platform medsos yang dapat Anda integrasikan ke website Anda.

Facebook

Login dengan Facebook menawarkan kenyamanan dan privasi bagi pengguna. Banyak organisasi yang menggunakan Facebook untuk social media login, agar memperoleh informasi yang bisa diminta dari pengguna. Pihak Facebook sendiri memberikan syarat dan kondisi untuk meminta izin pada pengguna, sehingga pengguna memperoleh kontrol atas apa yang boleh dilihat dan tidak.

Google account

Google account juga dapat menjadi pilihan untuk sign in ke sebuah website. Pengguna masih memegang kontrol atas akunnya dengan memilih informasi apa saja yang boleh dibagikan dan tidak saat proses otorisasi.

Linkedin

Media sosial untuk para profesional ini sering digunakan oleh website bagi para pencari kerja. Identitas professional di Linkedin akan sangat bermanfaat bagi pemilik website untuk mengumpulkan informasi seputar karier dalam banyak industri. Informasi dasar yang dapat dibagikan seperti nama, pekerjaan, serta lokasi.

Pinterest

Platform Pinterest mengkhususkan diri pada lifestyle dan bentuk ekspresi dengan visual atau gambar lebih ditekankan ketimbang tulisan. Untuk itu, social media login dengan Pinterest akan cocok bagi bisnis dengan tipe B2C yang menyasar langsung ke konsumen.

Twitter

Selain Facebook, situs microblogging Twitter juga memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak. Per Februari 2019, situs yang didirikan pada tahun 2006 ini memiliki 321 juta pengguna aktif. Indonesia sendiri juga memiliki jumlah pengguna Twitter aktif yang termasuk tinggi di dunia.

Karena jumlah pengguna yang banyak, social media login dengan menggunakan akun Twitter sekarang semakin banyak ditemukan. Tidak hanya untuk keperluan masuk ke jaringan WiFi tapi juga untuk masuk ke berbagai situs-situs besar.

Yahoo

Yahoo merupakan layanan web yang menyediakan konten serta layanan kepada 1 miliar pengguna setiap bulannya. Yahoo! Mail saja diperkirakan memiliki 225 juta pengguna. Dengan angka yang cukup banyak, Anda mungkin akan menemukan sebagian besar pelanggan Anda menggunakan Yahoo! Mail untuk berbagai kebutuhan mereka. Ini menjadikan social media login dengan menggunakan akun Yahoo! Layak dipertimbangkaan.

Microsoft Live

Microsoft Online adalah nama lain dari Microsoft Live. Akun Live biasanya digunakan untuk sign in ke akun layanan yang disediakan oleh Microsoft seperti Outlook, Hotmail dan Xbox Live.

Untuk mengintegrasikan Microsoft Online ke social media login, Anda harus memiliki akun pengembang dari https://portal.azure.com. Setelahnya lakukan salah satu dari cara berikut ini:

  • Buka aplikasi Microsoft yang dibuat sebelumnya, dan salin ID aplikasi dan ID klien

  • Buat aplikasi Microsoft baru dan salin ID aplikasi dan ID klien

  • Gunakan dasbor social media login dan ID aplikasi Microsoft serta ID klien untuk mengkonfigurasi Microsoft Online sebagai penyedia social media login.

Itulah beberapa opsi media sosial yang bisa Anda manfaatkan untuk menyediakan layanan social media login bagi pelanggan Anda. Pastikan Anda memilih media sosial dengan pengguna terbanyak agar bisa dimanfaatkan oleh semua konsumen Anda.


Recent Posts