top of page

Perlukah Gedung Anda Memakai WiFi Management?

WiFi yang buruk adalah pengalaman koneksi yang tidak menyenangkan. Apapun yang sedang Anda lakukan: mencoba terhubung ke media sosial, membeli barang dagangan orang lain atau sedang melakukan hal lain, semuanya bisa terganggu dengan WiFi yang tidak mendukung.

Perlukah Gedung Anda Memakai WiFi Management? | Wificolony

Bagi Anda yang menjalankan bisnis di mana pun, Anda tentu ingin tamu merasakan pengalaman yang luar biasa, termasuk saat mereka terkoneksi dengan WiFi Anda. Dengan menawarkan konektivitas yang andal dan berkapasitas tinggi di setiap sudut gedung, Anda dapat menyediakan konektivitas tanpa batas di saat-saat yang paling penting bagi pelanggan Anda. Karena itulah, Anda membutuhkan WiFi management yang mumpuni.

Ada berbagai alasan kenapa WiFi management itu penting:

Meningkatkan Pengalaman Pengunjung

Dengan WiFi management, Anda bisa membuat pengunjung merasa terkesan dengan koneksi internet yang kuat dan konsisten. Dengan WiFi management, Anda bisa menawarkan internet berkinerja tinggi yang tidak goyah di seluruh bagian bangunan.

Selain menyediakan konektivitas tanpa batas, Anda juga bisa mulai mempersonalisasi pengalaman pengguna dengan penawaran khusus. Tujuannya tentu saja untuk meningkatkan engagement, melesatkan konversi dan masih banyak lagi.

Optimalkan Kegiatan Operasional dengan Bandwidth Management

Pastikan koneksi paling kritis untuk bisnis Anda tidak mengalami gangguan. Dengan WiFi management, Anda bisa menciptakan zona yang berbeda dengan aturan terkait bandwidth berjenjanjang, penggunaan prioritas dan lain sebagainya untuk mengamankan koneksi sistem PoS (Point of Sale) Anda, penjualan online di tempat dan perangkat lainnya yang mendukung bisnis Anda.

Gunakan Perangkat Keras, Perangkat Lunak dan Layanan Terbaik

Kita semua tahu bahwa menyediakan infrastruktur untuk layanan internet yang mumpuni bisa menjadi tantangan tersendiri. Setiap bangunan dengan titik-titik yang ada di dalamnya memiliki masakah unik yang penyelesaiannya bergantung pada koneksi WiFi yang Anda sediakan.

Karena itu, pastikan Anda memadukan peralatan yang mumpuni dengan perangkat lunak berkualitas serta layanan internet yang hebat. Dengan begitu Anda bisa menciptakan sambungan terbaik yang paling sesuai dengan kebutuhan unik bisnis Anda.

Lakukan Monetisasi WiFi dan Turunkan Biaya Jaringan

Manfaatkan jaringan WiFi yang Anda miliki untuk menciptakan aliran pendapatan baru dengan promosi yang dipersonalisasi atau berbasis lokasi, monetisasi jaringan, monetisasi layanan dan masih banyak lagi. Dengan menciptakan jaringan WiFi yang bisa dimonetisasi (mengharuskan pengunjung membayar untuk dapat menikmati aksesnya), Anda akan menekan biaya keseluruhan jaringan WiFi.

Gunakan server DHCP terintegrasi, proxy AAA, routing, firewall statetful dan dukungan network address translation (NAT). Cara ini akan membantu Anda menghilangkan kebutuhan terhadap router, firewall serta elemen DHCP yang terpisah.

Pasang Jaringan Sesuai dengan Budget Anda

Kebutuhan bisnis Anda terhadap jaringan WiFi mungkin akan mengalami perubahan sepanjang tahun. Karena itu pastikan solusi WiFi Anda bisa fleksibel dan memiliki skalabilitas tinggi. Dengan begitu, Anda bisa menaikkan atau menurunkan dukungan terhadap WiFi sesuai dengan kepadatan pengunjung, pola traffic dan tentu saja budget yang Anda miliki.

Comments


Recent Posts
bottom of page