7 Fitur Captive Portal

Pada dasarnya captive portal merupakan sebuah dasar tampilan halaman web yang digunakan sebagai guest access network yang diperlukan untuk melihat dan berinteraksi sebelum akses internet diberikan. captive portal biasanya digunakan pada bidang bisnis public place seperti, bandara, lobi hotel, kedai kopi, restoran, perpustakaan, lokasi ritel, dan lokasi lain yang menawarkan Wi-Fi gratis.

Captive portal sederhana mengharuskan pengguna untuk setidaknya melihat (jika tidak membaca) halaman kebijakan penggunaan, dan kemudian klik pada tombol yang menunjukkan kesepakatan untuk persyaratan kebijakan. Agaknya, ini dapat membantu membersihkan penyedia dari kewajiban dalam hal pengguna melakukan aktivitas merusak pidana atau lainnya saat login ke jaringan.

Namun, beberapa telah mengambil captive portal untuk kebutuhan atau kepentingan lainnya. Seiring dengan gambaran dasar yang disediakan di atas, captive portal dapat dimanfaatkan agar lebih efektif. Ada beberapa hal yang benar-benar penting bahwa halaman adalah dengan menawarkan akses nirkabel gratis bagi pengunjung dan tamu. captive portal untuk akses tamu nirkabel harus mencakup 7 fitur ini.

  • Self – Registration

Di sini para tamu dan karyawan dapat mendaftar untuk meregstrasikan guess access melalui user interface web. Sudah ada kebijakan keamanan yang telah ditetapkan sehingga tidak ada keterlibatan IT. Pengguna hanya menempatkan nama mereka, email, dan setiap bidang disesuaikan lainnya untuk menangkap demografi. Hal lain yang keren yang dapat Anda lakukan adalah memiliki pengiriman SMS terintegrasi sehingga jika Anda pengecer, setelah Anda memberikan mereka akses iklan seperti diskon atau kode kupon secara otomatis dikirim. Berdasarkan demografi Anda memiliki mereka mengisi Anda dapat memberikan konten yang lebih bertarget juga.

  • Sponsor-Based Registration

Di sinilah pengguna mencoba untuk mendapatkan guest access registration di perangkat mereka untuk akses ke jaringan mengatakan bahwa misalnya perusahaan A adalah “sponsor” (orang yang berwenang memberikan dia akses ke jaringan). Kemudian pesan secara otomatis dikirim ke perusahaan A. Kepercayaan akses dikirim ke pengguna melalui pesan teks atau email yang disponsori dan pengguna sekarang dapat login dan mengakses jaringan tersebut.

  • Pre-registration

Ini sangat cocok untuk jika Anda tahu Anda memiliki banyak pengunjung yang datang untuk pertemuan, konferensi, dll dan Anda tahu mereka akan mengakses jaringan. Anda dapat memiliki kemampuan untuk impor massal daftar tamu di XML, CSV, TSV, atau teks biasa. Anda kemudian dapat menetapkan peran, nama pengguna, dan password sehingga ketika pengguna tiba dan login mereka secara otomatis telah akses tamu diberikan kepada mereka.

  • Notifications

Notifikasi dapat membantu anda dalam mengatur pemberitahuan melalui email atau SMS untuk memberikan akses kepada pengguna.

  • Non-IT “Sponsor”

IT akan dibanjiri dengan permintaan jika hanya memungkinkan sponsor IT. captive portal perlu membiarkan kesempatan untuk orng lain atau perusahaan lain untuk dapat bisa memberikan akses.

  • Day and Time Limits

Captive portal harus memberikan kemampuan untuk mengatur hari dan waktu batas untuk akses tamu sehingga mereka secara otomatis berakhir setelah waktu tertentu. Anda tidak ingin hanya mengirim seseorang sandi dan memberikan mereka akses tak terbatas, karena mereka kemudian dapat login kapan pun mereka inginkan dan memberikannya kepada orang lain juga.

  • Reporting

Reporting dapat digunakan untuk melacak dan melaporkan aktivitas dari guess account serta karyawan yang mensponsori setiap guest. Serta dapat membantu anda dalam mendapatkan default usage and tranding reports bersama dengan customized reports untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang unik.

Sumber : http://www.securedgenetworks.com/blog/7-Features-Captive-Portal-SHOULD-Provide-for-Wireless-Guest-Access

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia