7 Langkah Mengoptimalkan Strategi SEO di 2018

Ya, tahun 2017 merupakan tahun yang bagus untuk SEO, tapi bagaimana dengan fitur yang sangat mengesankan yang sudah berbaris untuk tahun 2018? Kami telah mengumpulkan tren teratas yang akan mendominasi Search Engine Optimization (SEO) di tahun 2018.

Cara dan tingkat di mana volume permintaan pencarian telah berkembang selama bertahun-tahun adalah pikiran-bertiup. Google mencatat lebih dari 100 miliar pencarian yang dilakukan setiap bulannya, yang kira-kira menghasilkan 1,2 triliun pencarian per tahun. Mesin menjadi lebih pintar dari sebelumnya. Penelusuran suara sekarang hampir biasa di kalangan pengguna desktop dan ponsel cerdas. Selain itu, perangkat rumah pintar dan asisten digital menjadi semakin populer yang juga meningkatkan penggunaan pencarian di kalangan konsumen.

Berdasarkan pengamatan SEO di tahun 2017, beberapa spekulasi tentang fitur baru dan teknologi inovatif yang berpotensi meningkatkan pengalaman pencarian, kami telah meringkas tren Search Engine Optimization teratas yang kemungkinan besar akan mendominasi pada tahun 2018:

SEO voice search is here to stay

Kami akan memulai daftar tren SEO 2018 dengan voice search, yang memang bisa dibenarkan karena merupakan inti perubahan yang nyata dalam bagaimana kami mencari informasi di Internet. Tahukah kamu bahwa penjualan smart speaker - terutama Amazon Echo dan Google Home - meledak pada 2017? Dan 2018 kemungkinan besar akan menjadi tahun yang lebih baik karena lebih banyak model fungsional diluncurkan.

Pengguna berinteraksi dengan speaker cerdas dan perangkat bantu suara setiap hari. Karena perangkat ini diaktifkan oleh suara dan memberikan hasil penelusuran lisan, teknologi ini menantang pandangan kami terhadap Hasil Pencarian Mesin Telusur biasa (SERPs).

Google menjelaskan bahwa pencarian suara sudah menyumbang 20% ​​dari total volume pencariannya, dan comScore memproyeksikan pencarian berbasis suara untuk mewakili sekitar 50% dari semua pencarian pada tahun 2020. Behshad Behzadi, Principle Engineer di Google, juga mengemukakan rasio penelusuran suara ke Jenis pencarian tumbuh lebih cepat dari yang diperkirakan.

Pertumbuhan eksplosif ini merupakan indikasi kuat bahwa pencarian suara dengan cepat menjadi alat yang ampuh dalam pemasaran mesin pencari. Mulailah menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengoptimalkan pencarian suara dan percakapan, atau kamu akan mendapati bahwa merekmu kehilangan visibilitas dan lalu lintas di tahun-tahun mendatang.

Video and image SEO will play a larger role

Secara bertahap, keterlibatan pengguna di Internet telah berevolusi untuk menghilangkan ketergantungan berlebihan pada teks dan menggabungkan elemen grafis, video, dan interaktif. Selama beberapa tahun terakhir, kecepatan internet yang tinggi, situs media sosial yang menarik secara visual dan kemauan yang meluas untuk terlibat dengan lebih banyak faktor grafis telah menyebabkan peningkatan interaksi visual secara visual.

Sebagai akibatnya, perubahan drastis telah terjadi di Google dan bagaimana mesin pencari utama memperlakukan gambar dan video di lingkungan online. Startups baru mulai Moodstocks dan Eyefluence (yang telah diakuisisi oleh Google) menciptakan teknologi inovatif untuk mengenali elemen visual dalam gambar dan video dengan tingkat akurasi tinggi. Google mencari pengalaman pengguna yang lebih baik saat berinteraksi dengan pengguna. Integrasi teknologi yang diakuisisi terbukti dalam perubahan progresif pada aplikasi Google Photo. Peningkatan yang cukup besar dalam kecanggihan pencarian untuk gambar dan video ini perlu menjadi perhatian strategi pemasaran digitalmu.

The knowledge graph and featured snippets will become significant

Selama beberapa tahun terakhir, Google telah secara bertahap meningkatkan frekuensi dan ketepatan cuplikan fitur - jawaban langsung untuk frasa penelusuran yang menjadi pertanyaan. Namun, sekitar akhir 2017, cuplikan fitur mulai menampilkan kotak Grafik Pengetahuan, yang akan memberikan jawaban yang sama seperti cuplikan fitur. Langkah Google ini adalah preseden untuk dominasi mutlak Grafik Pengetahuannya. Ini akan menempati bagian penting dari area yang saat ini ditempati oleh cuplikan fitur. Google sepertinya ingin memberikan jawaban yang lebih baik dan lebih akurat atas pertanyaan yang diajukan pengguna. Taktik SEO harus fokus pada mendapatkan konten yang dijelajahi oleh mesin pencari agar tampil sebagai cuplikan fitur, kotak grafik pengetahuan, atau bahkan pada carousel!

User experience will be a huge factor in site ranking

SEO dan UX berjalan beriringan; kami mengoptimalkan situs kami bukan untuk mesin pencari, tapi untuk pengguna mesin pencari dan situs web. Akibatnya, pengalaman pengguna (UX) merupakan bagian integral dari Search Engine Optimization. Sebenarnya, User Experience-optimization merupakan salah satu faktor terbaru yang mempengaruhi peringkat SERP.

Pertimbangkan tiga (3) hal berikut untuk Optimasi On-Site untuk meningkatkan pengalaman pengguna:

  1. Protokol situs web dan pengembangan situs web yang up-to-date: ketika sampai pada situs web yang berfungsi buruk, pengguna terpental. Apalagi di tahun 2018, pengguna memiliki harapan tinggi terhadap situmu. kamu hanya boleh menggunakan protokol situs web saat ini, bahasa scripting, dan teknik. Misalnya, situsmu harus dioptimalkan HTML5. Teknologi situs usang memperlambat situsmu, membuatnya rentan terhadap hacking. Oleh karena itu, berisiko mengungkap informasi penggunasecara tidak sengaja (mungkin Google memasukkanmua ke daftar hitam). Contoh yang bagus adalah Flash, yang seharusnya tidak ada di situsmu. Selain itu, situs HTTPS lebih aman daripada yang menggunakan HTTP biasa, jadi pastikan memiliki sertifikat SSL!

  2. Kecepatan pemuatan situs web (dan halaman): kamu harus mengoptimalkan elemen situs web (gambar, JavaScript, PHP, dan lainnya). juga dapat meminimalkan skrip untuk menghapus baris kode yang tidak perlu yang pada akhirnya dapat memperlambat eksekusi skrip. Alat Google PageSpeed ​​sangat bagus untuk mengukur kecepatan halaman di situsdimuat dan beberapa statistik kinerja lainnya. Ini juga menyarankan perbaikan yang diperlukan untuk mengoptimalkan situs untuk kecepatan dan kinerja.

  3. Pengoptimalan seluler: di banyak negara, ponsel cerdas, dan tablet memiliki lebih dari 50 persen volume penelusuran total oleh perangkat. Akibatnya, jika belum melakukannya, kamu harus mengoptimalkan situs untuk perangkat seluler di tahun 2018. Desain Responsif, Progresif, dan PWA menjembatani kesenjangan antara pengembangan web desktop dan seluler, jadi pertimbangkan jenis bangunan tersebut.

AI and Machine Learning will improve much further, driving SEO needs

Google memperkenalkan Rankbrain, algoritma pencarian AI pada tahun 2015. Ini dikembangkan untuk menangani permintaan pencarian yang belum pernah dibuat sebelumnya - sekitar 15 persen dari total pencarian Google setiap hari.

Rankbrain membuat banyak perbaikan, dan dengan itu, Google akhirnya dapat memberikan jawaban atas pertanyaan yang paling rumit sekalipun. Oleh karena itu, kami harus mengharapkan lebih banyak elemen peringkat mesin telusur yang lebih cerdas yang akan lebih memahami pengguna dan menargetkan pemirsa pada tahun 2018.

The mobile first index is coming this year

Google telah mengalihkan perhatian banyak ke ponsel sejak 2016. Dorongan terhadap seluler tidak mengejutkan, karena jumlah pengguna Internet pada perangkat seluler telah meningkat secara eksponensial selama bertahun-tahun, dan bahkan melampaui jumlah pengguna desktop saat ini.

Namun, mengoptimalkan perangkat mobile hanya menjadi tolak ukur untuk situs web rangking di tahun 2016. Pada 2017, Google telah memulai sebuah proyek perangkat mobile yang disebut Accelerated Mobile Page (AMP) yang pasti akan mengambil peran penting "Mobile First Index" akan dimulai pada tahun 2018. Google mungkin menyukai halaman AMP di indeks mobile, yang sudah dioptimalkan untuk perangkat mobile. AMP bekerja sangat baik untuk posting blog, tapi beberapa halaman web berpendapat harus tetap berada dalam desain mobile.

Kamu harus memastikan bahwa situs web mumobile-friendly dan telah dioptimalkan untuk mobile. Jika tidak, kamu kehilangan banyak barang - lalu lintas, jangkauan, dan tentu saja, uang. Memiliki desain responsif dengan komponen blog dengan dukungan AMP sangat ideal untuk mengatasi keramahan mobile.

Structured data will become much more vital in website ranking

SERPs telah mengalami perubahan drastis dan perbaikan yang signifikan. Google menggunakan data terstruktur lebih sering daripada sebelumnya, dan menyusun data unggulan juga, yang berarti dapat menciptakan deskripsi pemecahan masalah yang berarti dan konten dari yang sudah ada. Mengoptimalkan data terstruktur perlu menjadi prioritas dalam strategi SEO 2018 yang baru.

Google memerlukan data terstruktur dari situs web untuk menghasilkan cuplikan kaya dan menampilkannya berdasarkan kueri penelusuran. Masalahnya adalah bahwa ada ruang yang lebih kecil pada SERPs untuk hasil penelusuran organik karena fitur yang diuraikan di atas. Oleh karena itu, kamu perlu memastikan bahwa deskripsi metamu unik. Meta-deskripsi juga nampaknya tumbuh lebih lama. 300-320 karakter, berlawanan dengan 150-160, sekarang menjadi norma SERP.

Selain itu, cuplikan kaya dapat meningkatkan RKPT situs webmu sampai batas tertentu. Beberapa ahli menyebutkan kenaikan hingga 30 persen. Konten harus terstruktur dengan cara terbaik, menggunakan markup yang valid. Misalnya, kamu bisa menggunakan schema.org atau JSON-LD. Memiliki konten yang kuat akan membantu perayap indeks semantik Google mengumpulkan informasi penting dan menancapkannya ke cuplikan fitur. Cuplikan khusus adalah satu-satunya hasil yang dipancarkan suara di sistem Beranda Google. Beranda Google adalah pasar yang belum dimanfaatkan dalam peringkat mesin pencari organik.

Recent Posts
Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Chat Us

0811 218 7007

Message Us

Copyright © 2020 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia