Wificolony sebagai Wifi Marketing Platform di Restoran atau Coffee Shop Anda

May 18, 2018

Ketersediaan wifi di restoran atau cafe sudah menjadi standard sekarang ini. Hampir semua restoran mempunyai fasilitas free wifi, tapi tidak semua pemilik restoran sadar mengenai pentingnya wifi untuk memberikan kenyamanan kepada pelanggan. Sekitar 75% orang yang disurvey berpikir bahwa wifi menjadi hal nomor dua paling penting (setelah kopi) di sebuah coffee shop. Apa saja yang dilakukan seseorang ketika datang di cafe atau coffee shop? Biasanya mereka akan memegang handphone untuk sekedar chatting dengan teman atau posting foto di akun Facebook atau Instagram mereka. Data menyatakan bahwa 29% orang menggunakan Facebook atau Instagram pada saat makan.

 

 

 

Persaingan bisnis yang ketat membuat pengusaha cafe atau restoran harus berpikir lebih untuk memenangkan ketatnya persaingan. Penting untuk dipertimbangkan dimana pelanggan memiliki kebutuhan untuk mencari dan menggunakan jaringan free wifi. Free wifi yang paling sering kita temui di restoran atau coffee shop hanyalah sistem untuk menghubungkan pelanggan atau user ke internet, seorang pelanggan masuk ke restoran atau coffee shop, menggunakan free wifi yang disediakan, kemudian setelah selesai akan pergi keluar tanpa meninggalkan jejak atau benefit apapun kepada restoran atau coffee shop sebagai penyedia free wifi. Tetapi dengan menggunakan platform Wificolony, Anda dapat mengindetifikasi pelanggan dan mengajak mereka untuk berkomunikasi dua arah. Pelanggan mendapatkan kebutuhan free wifi, dan pemilik restoran atau coffee shop mendapatkan informasi yang bermanfaat. Berikut alasan mengapa Anda sebagai pemilik restoran atau coffee shop harus memasang free wifi dengan menggunakan Wificolony sebagai Wifi Marketing Platform.

 

 

Know Your Customer

 

Restoran dikunjungi oleh pelanggan dengan berbagai tujuan, ada yang sekedar makan siang singkat saat jam makan siang, makan malam bersama keluarga, atau kencan. Tetapi apapun alasannya, banyak dari mereka yang membutuhkan jaringan wifi. Dengan Wificolony, Anda dapat meningkatkan hubungan dengan pengguna wifi secara signifikan. Ketika pelanggan login ke wifi dengan akun social media atau alamat email mereka, Wificolony dapat menggunakan data ini untuk menghubunginya secara pribadi dengan menggunakan email.

 

 

Referral Marketing

 

Fitur dari Wificolony memungkinkan untuk mereferensikan restoran atau coffee shop Anda di social media. Pelanggan dapat berbagi lokasi mereka di feed Instagram atau Facebook. Dengan asumsi 1 pelanggan Anda memiliki setidaknya 200 teman di Instagram atau Facebook dan setidaknya 10 orang check-in di restoran Anda, informasi yang tersebar setidaknya 2,000 orang per hari. Banyak bukan? Menurut data, sebanyak 50% orang akan merasa tertarik datang ke tempat Anda apabila ada referensi atau melihat temannya datang ke restoran tersebut. Tentunya jangan lupa sediakan promo atau reward yang menarik bagi pelanggan Anda yang mau mereferensikan lokasi di social media mereka.

 

 

Secret Shopper Online

 

Dua pilar restoran atau coffee shop yang bagus adalah makanan yang enak dan pelayanan yang baik, kedua hal ini tentu harus dipantau sepanjang waktu. Jika Anda menggunakan Wificolony, kami memiliki fitur dimana setiap orang yang masuk ke jaringan wifi akan menerima email setelah mereka pergi. Pelanggan akan menilai makanan dan pelayanan restoran dalam skala yang telah ditentukan dan juga menuliskan pendapat mereka. Data hasil survey ini hanya dapat dilihat oleh manager atau business owner dengan akses ke dashboard. Ketika pelanggan memberikan bintang 5, pelanggan akan didorong untuk memposting pendapat mereka di social media atau di platform review restoran. Apabila respon yang diberikan kurang baik, pelanggan akan menerima formulir untuk menanyakan ketidakpuasannya. Dengan cara ini, manager dapat menawarkan kompensasi dan mencegah adanya komentar yang tidak menguntungkan. Integrasi semacam ini dapat meningkatkan review restoran Anda dan mengevaluasi pelayanan staf yang menjadi perhatian pelanggan.

 

 

Wifi and Email Marketing Efficiency

 

Setelah mendapatkan informasi email pelanggan, Wificolony memiliki fitur email marketing. Email marketing campaign dilakukan dengan mengirimkan email marketing ke kriteria pelanggan tertentu yang sudah ditentukan dan ditargetkan, isi dari email marketing disesuaikan dengan program atau marketing yang sedang dijalankan untuk target pelanggan tersebut.

Selain email marketing, Wificolony juga memiliki fitur sebagai wifi marketing platform dimana pengguna akan ditampilkan video atau penawaran promo secara realtime saat hendak login ke jaringan free wifi. Setelah terhubung ke jaringan wifi, pengguna akan diarahkan ke url atau web tertentu untuk mendapatkan detail info promo lebih lanjut.

 

 

Customer Loyalty Program

 

Diharapkan pada tahun 2020 akan ada 24 miliar perangkat yang terhubung dengan internet secara nirkabel. Dengan proyeksi ini, penting untuk mengetahui bahwa wifi bukan hanya untuk promosi tetapi juga dapat meningkatkan loyalty customer. Jika pelanggan memberi opini atau pendapat mereka, Anda dapat mengirimkan penawaran khusus untuk mereka. Dengan cara seperti ini, dapat dipastikan bahwa pelanggan akan datang kembali ke restoran Anda. Anda pun sebagai business owner akan dapat mendapatkan daftar pelanggan setia yang sangat loyal untuk sering datang ke restoran atau coffee shop Anda. Jangan lupa untuk selalu siapkan reward atau promo menarik untuk loyal customer Anda.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia