Cara Menjangkau Calon Pelanggan Baru di Sekitar Tempat Bisnis

November 29, 2019

Tanpa disadari, bisa saja calon pelanggan potensial sedang berada di sekitar tempat usaha atau bisnis Anda. Hanya saja, mereka tidak terjangkau dan lewat begitu saja. Bagi beberapa jenis usaha seperti salon rambut, klinik kesehatan, dokter gigi, dan sebagainya, memiliki konsep yang sama, yaitu menunggu. Pelanggan harus mengantri atau menunggu sampai tiba giliran mereka dipanggil. Sama seperti kebanyakan orang, ketika Anda berada di ruang tunggu, Anda ingin membunuh waktu dengan bermain handphone. Bahkan, sekitar 62% orang memakai ponsel saat harus menunggu. Ingat, WiFi tidak memiliki dinding! Ini artinya, Anda bisa memanfaatkan WiFi untuk mempromosikan bisnis Anda dan secara aktif mengundang pembeli lokal untuk berkunjung.

 

 

Memperkenalkan Bisnis Anda Kepada Pembeli Melalui WiFi Marketing

 

Orang bilang kesan pertama adalah segalanya. Untuk itu, manfaatkan platform WiFi marketing Anda untuk memperkenalkan brand kepada para pembeli lokal. Misalnya dengan mempersonalisasi halaman login atau Landing Page. Kemudian, di halaman login Anda juga bisa berbagi event atau acara yang akan diselenggarakan. Bahkan, Anda juga bisa menawarkan diskon real-time kepada pelanggan yang sudah login. Pastikan nama jaringan WiFi marketing Anda adalah nama bisnis Anda. Sehingga, ketika konsumen di sekitar tempat usaha Anda sedang mencari jaringan Wi-Fi yang terhubung, mereka akan lebih mudah mengenali bisnis Anda.

 

 

Cari Tahu Siapa Konsumennya

 

Setelah Anda mulai memakai Landing Page untuk jaringan WiFi Anda, sekarang saatnya untuk membangun surga data. Platform WiFi marketing dapat mengumpulkan data luar biasa yang menjadi bahan strategi pemasaran bisnis. WiFi marketing melalui data analitik akan memberi berbagai info tentang konsumen tanpa harus bertemu langsung dengan mereka.

 

Izinkan tamu untuk login ke jaringan WiFi Anda memakai akun media sosialnya. Seperti:

  • Facebook

  • Instagram

  • E-mail

  • Nomor telepon

  • Twitter

  • LinkedIn

Data akun media sosial ini memungkinkan bisnis Anda mengetahui demografi konsumen (usia, jenis kelamin, frekuensi kunjungan, dll).

 

 

Memasarkan Ulang ke Pembeli Lokal

 

Dengan database pelanggan, Anda bisa sangat mudh memasarkan ulang berbagai produk ke pembeli lokal. Cukup klik satu tombol, iklan apa pun menjadi lebih efektif untuk menargetkan pelanggan berdasarkan demografi tertentu.

Kirimkan email otomatis yang meminta pembeli lokal untuk mengunjungi toko Anda. Kemudian, bagikan rilis produk terbaru, acara/ event yang akan digelar, atau bahkan mengirimkan kupon menarik bagi pelanggan yang mau kembali berkunjung.

 

Tempat bisnis Anda juga masih berpeluang besar memanfaatkan pemasaran dengan media SMS. Mekanisme kerjanya sangat mudah. Ketika pelanggan login ke WiFi marketing Anda, Anda bisa langsung mengirimkan promosi melalui SMS. Agar pesan SMS pemasaran ini semakin efektif dan efisien biaya, berikan pesan yang jelas, padat dan ringkas kepada WiFi guest yang ada di dekat tempat bisnis Anda.

 

Bagaimana, mudah kan menjangkau konsumen di sekitar tempat usaha Anda? Dengan platform Wificolony, Anda bisa mulai memperoleh data analitik sebagai komponen pendukung strategi pemasaran brand Anda di era digital.

Hanya dalam satu platform, pemasaran bisnis akan lebih efektif dan efisien biaya. Hubungi tim Wificolony melalui Whatsapp: 0811 218 7007 untuk mempelajari lebih lanjut dan menjadwalkan demo hari ini. Kami akan dengan senang hati menunjukkan kepada bisnis Anda kekuatan WiFi marketing yang cerdas untuk meningkatkan bisnis Anda ke level berikutnya.

 

Share on Facebook
Share on Twitter
Please reload

Recent Posts
Please reload

Contact Us
Our Address

Colony Digital

Wu Hub - Wirausaha Building

Jl. HR Rasuna Said Kav. C5-6

South Jakarta

Indonesia -12920

Message Us

0811 218 7007

hello@wificolony.com

Copyright © 2019 Wificolony. All Rights Reserved.

  • Facebook Social Icon
  • Instagram_icon
  • LinkedIn Social Icon

Proudly created with      from Indonesia