5 Trik Agar Konsumen Mau Login Menggunakan Jaringan WiFi Anda

Sebagian besar konsumen menginginkan jaringan Wi-Fi, terlebih jika jaringan tersebut disediakan secara gratis. Tidak sedikit konsumen yang memilih bertanya tentang Wi-Fi terlebih dahulu sebelum mereka memutuskan untuk makan di sebuah restoran. Tidak percaya?

5 Trik Agar Konsumen Mau Login Menggunakan Jaringan WiFi Anda | Wificolony

Sebuah studi yang dilakukan oleh Yankee Group menunjukkan bahwa sebanyak 96% konsumen lebih menyukai bisnis yang menyediakan layanan Wi-Fi gratis ketimbang yang tidak. Jika bisnis yang Anda jalankan mengharuskan pelanggan menunggu untuk mendapatkan layanan atau produk Anda, maka menyediakan Wi-Fi adalah cara yang ampuh membuat mereka tetap sibuk dan tidak bosan selagi menunggu.

Tidak hanya dengan menyediakan jaringan Wi-Fi saja, Anda juga harus tahu trik bagaimana membuat pelanggan mau login dengan jaringan yang Anda sediakan. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan manfaat optimal dari implementasi jaringan Wi-Fi untuk bisnis Anda. Simak 5 cara jitu berikut ini!

Buat Jaringan Wi-Fi Anda Mudah Ditemukan

Tidak ada gunanya memberikan Wi-Fi gratis jika pelanggan Anda sulit menemukannya. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk membuat pelanggan tahu bahwa Anda menyediakan Wi-Fi gratis dan juga memudahkan mereka untuk masuk.

Untuk melakukannya, Anda bisa menggunakan signage digital yang ditempatkan di posisi strategis di toko Anda. Gunakan itu untuk memberi tahu pelanggan kenapa mereka harus mampir, salah satunya adalah jaringan Wi-Fi gratis yang Anda sediakan.

Selain itu, Anda juga bisa menempelkan brosur yang berisi detail login di meja kasir. Informasi detail Wi-Fi juga bisa dicetak pada bill tanda terima agar pelanggan mudah mengetahuinya.

Berikan Layanan yang Dipersonalisasi bagi Pelanggan yang Sudah Pernah Login Sebelumnya

Ketika Anda menyediakan Wi-Fi dengan captive portal, Anda bisa mengumpulkan detail tentang pengunjung yang sudah login termasuk nama, email bahkan akun media sosial mereka. Dengan data ini, Anda bisa membuat segmentasi pelanggan yang lebih mudah. Dengan begitu, Anda bisa mengirimkan penawaran yang dikustomisasi pada masing-masing segmen pelanggan.

Adanya pesan dan penawaran yang dikustomisasi akan memengaruhi mereka untuk datang lagi dan menggunakan Wi-Fi Anda lagi untuk mengecek penawaran lainnya. Secara langsung ini akan meningkatka engagement brand Anda.

Beri Reward pada Mereka yang Sudah Login

Salah satu cara membujuk orang lain melakukan apa yang Anda inginkan adalah dengan memberi iming-iming hadiah. Beberapa restoran menawarkan rewards bagi konsumen yang mau check in di akun Facebook mereka. Ini adalah strategi luar biasa untuk meningkatkan engagement media sosial sekaligus eksposur merek.

Dengan strategi serupa, Anda bisa meningkatkan jumlah pengguna yang login ke halaman Wi-Fi gratis Anda. Bisa dengan memberi mereka minuman gratis, mainan untuk anak atau berupa diskon.

Membuat Loyalty Program dengan Social Wi-Fi

Cara lain yang tidak kalah ampuh untuk membuat orang datang dan login kembali di akun Wi-Fi Anda adalah dengan membuat loyalty program. Anda bisa menggunakan jumlah total login sebagai parameter kunjungan mereka ke toko atau restoran Anda. Dengan loyalty program lewat social Wi-Fi, Anda bisa mengimplementasika loyalty program tanpa mengeluarkan biaya tambahan.

Buat Pengalaman Menggunakan Wi-Fi yang Menyenangkan

Hal terpenting dari semua ini adalah bagaimana pelanggan Anda merasa nyaman dan puas saat menggunakan jaringan Wi-Fi Anda. Beberapa hal yang bisa membantu Anda memberikan pengalaman Wi-Fi yang positif bagi pengguna antara lain dengan:

  • Membuat proses login sesederhana, sesimpel dan sesingkat mungkin

  • Pastikan Wi-Fi yang Anda tawarkan memiliki kecepatan yang baik

Kedua hal di atas saja sudah cukup untuk membuat pelanggan merasa senang dengan jaringan Wi-Fi gratis yang Anda berikan. Hal selanjutnya yang perlu Anda lakukan adalah memanfaatkan data login yang sudah terkumpul untuk meningkatkan strategi pemasaran yang lebih komprehensif.


Recent Posts